Wali Kota Kukuhkan Forum Kota Sehat – Berita Kota Kendari
Beranda

Wali Kota Kukuhkan Forum Kota Sehat

KENDARI, BKK- Wali Kota Kendari Asrun mengukuhkan pengurus Forum Kota Sehat (FKS) periode 2016-2018, di Phinisi Ball Room Grand Clarion Hotel Kendari, Kamis (03/11).

Di sela-sela pelantikan Asrun mengatakan, pembangunan kota sehat merupakan bagian dari semangat warga Kendari. Pemerintah kota (Pemkot) mempunyai peran dalam membina dan memfasilitasi segala potensi yang dibutuhkan dalam mewujudkannya.

“Pencapaian kota sehat merupakan proses yang terus berjalan untuk menciptakan dan meningkatakan kualitas lingkungan, baik fisik, sosial, budaya serta mengembangkan potensi ekonomi masyarakat,” kata Asrun.

Asrun mengemukakan, Kendari sudah memperoleh tiga penghargaan kota sehat. Masing-masing di 2011 mendapat penghargaan swasti saba padapa. Kemudian di 2013 dan 2015 meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda.

“Yang kita harapkan, dengan adanya forum kota sehat ini, kita bisa meraih penghargaan swasti saba wistara. Tapi itu memang membutuhkan kerja-kerja yang lebih intens lagi karena sudah banyak komponen yang harus kita sukseskan,” ungkapnya.

Ketua FKS Kendari Abdul Haliq mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan program-program dalam mewujudkan Kendari sebagai Kota Sehat.

“Kami upayakan sedapat mungkin untuk bisa bekerja sama dengan masyarakat, pemerintah kota, pihak swasta, serta bisa menampung aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Haliq menambahkan, konsep dan teknis pelaksanaannya dilakukan dengan cara menetapkan kawasan potensial. Hal itu dilakukan agar kota sehat mampu dikembangkan dalam suatu kawasan yang lebih luas,” ungkapnya.

Ia berharap, konsep kota sehat dapat diwujudkan dalam bentuk kerja-kerja nyata. Namun ini membutuhkan kerja sama yang baik antara semua pihak terkait

“Mari kita wujudkan kondisi lingkungan yang berkualitas serta lingkungan masyarakat sehat. Karena kesehatan masyarakat kota merupakan tanggung jawab kita bersama,” tandasnya

Beberapa pengurus FKS yang dikukuhkan itu, Abdul Haliq sebagai ketua, kemudian Samsuddin Rahim sebagai wakil ketua, Muhammad Dedy sebagai sekretaris dan Erny sebagai bendahara. (p11/nur)

To Top