Tujuh Calrek Mendaftar – Berita Kota Kendari
Headline

Tujuh Calrek Mendaftar

Kendari, BKK – Hingga batas akhir pendaftaran bakal calon Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Kamis (3/11), ada tujuh orang yang menyatakan bersedia menjadi menjadi calon untuk mengikuti proses penjaringan pada 7 November mendatang.

Ketujuh nama itu adalah Dr Muh Zamrun SSi MSi, Prof Ir H Buyung Sarita MSi Phd, Dr Nur Lansi, Prof Ir H La Sara MS Phd, Dr Aidin, Prof Dr Ir La Rianda MSi, dan Dr La Ode Santiaji SP MP.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) UHO, Prof Dr H Hilaluddin Hanafi SE MSi menjelaskan, sebelumnya ada 19 orang mengembalikan formulir.

Dari nama-nama bakal calon tersebut, terdapat dua nama baru yang ikut penjaringan, atau tidak mengikuti proses penjaringan pada Pilrek Agustus lalu. Kedua nama itu adalah La Ode Santiaji dan Aidin.

Selain ada beberapa nama calon yang mengikuti penjaringan pada Agustus lalu, dalam proses penjaringan saat ini tidak ikut lagi. Mereka diantaranya, Prof Dr Ir Andi Bahrun MAgr Sc, Prof Dr La Niampe Mhum, dan Prof Dr Ir La Ode Muh Aslan MSc.

Prof Hilaluddin menjelaskan, rencananya Jumat (4/11) hari ini panitia akan melakukan verifikasi berkas para calon sesuai persyaratan. Selain itu juga akan dilakukan penyampaian visi dan misi masing-masing calon rektor di hadapan senat.

“Rapat senat rencana akan kami mulai pagi besok (pagi ini –red) karena akan diadakan penyampaian visi dan misi masing-masing calon ini,” terang Hilaludin.

Hilaludin juga mengungkapkan, jika tidak ada lagi surat keputusan dari kementrian tentang penundaan Pilrek ini maka pilrek akan berjalan dengan lancar.

Hilalludin menilai carut marutnya Pilrek UHO ini adalah bentuk dinamika supaya UHO lebih baik kedepannya. (P10/lex)

To Top