2 Kursinya Kosong di DPRD Sultra, Golkar Belum Usulkan Calon PAW – Berita Kota Kendari
Suksesi

2 Kursinya Kosong di DPRD Sultra, Golkar Belum Usulkan Calon PAW

KENDARI, BKK – Dua kursi kosong Partai Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), hingga kini belum diketahui siapa yang akan mendudukinya.

Kursi Golkar ini mengalami kekosongan pasca ditingalkan dua legislatornya.

Kursi pertama ditinggalkan Surunudin Dangga yang mundur sebagai anggota DPRD karena memilih maju sebagai Calon Bupati Konsel dan berhasil terpilih di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 lalu. Kursi kedua ditinggalkan Suryani Imran yang belum lama ini meninggal dunia.

Kabag Humas dan Persidangan DPRD Sultra Robert Piter Raru mengakui, hingga kini belum ada pengusulan pergantian antar waktu (PAW) dari Partai Golkar.

Khusus kursi yang ditinggalkan Surunudin mengalami kekosongan sudah kurang lebih satu tahun. Sebelumnya Partai Golkar telah mengusulkan Andi Sakra sebagai calon PAW, namun hal itu dipersoalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pasalnya, yang mesti diusulkan adalah Murdin Musa yang memiliki perolehan suara terbanyak dibanding Andi Sakra saat pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) lalu untuk daerah pemilihan Konsel – Bombana.

“Soal calon PAW Surunudin sepertinya masih proses penyeleasian di internal Golkar dan sampai saat ini belum ada pengusulan lagi,” ujar Robert saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (3/11).

Sementara untuk pengusulan calon PAW Suryani Imran, dinilai masih wajar bila belum dilakukan Golkar karena belum cukup satu bulan mengalami kekosongan.

“Kalau kursi Ibu Suryani kan belum lama kosong dan saat ini masih suasana berduka, sehingga wajar kalau Golkar belum mengusulkan calon penggantinya,” terang Robert. (nur)

 

To Top