Tersangka Korupsi Proyek PU Muna Bertambah – Berita Kota Kendari
Aktualita

Tersangka Korupsi Proyek PU Muna Bertambah

RAHA,BKK – Setelah lebih setahun terkatung katung di Kejari Muna, akhirnya kasus dugaan korupsi proyek perencanaan / desaign jalan dan jembatan di Dinas PU Muna tahun 2013, rampung sudah.

Kejari Muna sudah menetapkan 6 tersangka dalam kasus dugaan korupsi yang merugikan negara Rp ratusan juta ini. Para tersangka itu adalah mantan Kadis PU Muna Ir Yamin Imran. Kemudian  La Ode Abdul Wahid Rajab, Sinar Awaludin, Hasiru,  La Tifu dan  La Ode Sadeli.

Para tersangka ini dijerat pasal pasal 2 ayat 1 jo pasal 3 pasal 18, UU nno 31 tahun 90 jo UU no 30 tahun 2001. Ke 6 tersangka ini diduga telah melakukan tindak pidana korupsi dalam proyek  perencanaan / desaign jalan dan jembatan tahun 2013, di dinas PU Muna. Pada koran ini kemarin Kajari Muna Badrut Tamam, SH,MH, ketika dikonfirmasi hal ini tidak membantahnya.

“Pekan depan memang ada kasus dugaan korupsi yang akan kami rampungkan. Terkait perkara yang mana, itu masih rahasia. Tunggu sajalah  minggu depan,” kata Kajari Muna Badrut Tamam SH MH pada koran ini Selasa (1/11).

Sayangnya Kajari Muna ini engan menyebutkan perkara yang mana, akan ditindak lanjuti pekan depan. Pasalnya memang ada 2 perkara dugaan korupsi yang kini sudah dirampungkan di Kejari Muna yaitu dugaan korupsi ADD dengan tersangka Kepala BPMD Kabupaten Muna La Palaka SE dan Kabid Pedesaan Nazaruddin SE,MSi, dan kasus dugaan korupsi di Dinad PU Muna dengan tersangka Yamin Imran cs.

“Nanti akan kami kabari, jika sudah final. Tunggu sajalah,, semua wartawan akan kami undang,” kata pak BT sapaan akrab Kajari Muna ini.

Dia juga meminta agar para insan Pers dapat memberi masukkan dan mengontrol kinerja Kejari Muna dalam hal penangan kasus kasus korupsi, termasuk penahanannya.

“Mohon kerja samanya, tolong kami diberi dukungan dan masukkan dalam hal penananganan perkara perkara korupsi, termasuk penahanannya,” pungkas orang nomor satu dijajaran Kejari Muna ini kemarin. (CR1/lex)

To Top