Kadistanhut Konkep Disebut Sunat Anggaran SPPD Pegawainya – Berita Kota Kendari
Aktualita

Kadistanhut Konkep Disebut Sunat Anggaran SPPD Pegawainya

LANGARA, BKK – Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Ir Juhuri MSi diduga selewengkan alias menyunat anggaran Surat Perintah Perjalan Dinas (SPPD) beberapa pegawainya. Hal tersebut diungkapkan sekretarisnya, Tamrin SSos Msi saat di temui di ruang kerjanya belum lama ini.

Tamrin mengungkapkan, sedikitnya seratus juta dana SPPD yang seharusnya diberikan kepada beberapa pegawai Distanhut Konkep yang sudah melaksanakan perjalanan dinas, namun sampai saat ini belum diberikan oleh pimpinannya.

“Khusus untuk saya (Tamrin), ada sekitar empat belas juta dan yang dibayarkan itu baru dua juta lima ratus, itupun tidak jelas pembayaran apa, SPPD atau bukan, karena hanya diberi begitu saja tidak ada penjelasan untuk apa atau biaya apa paling tidak kasi kwitansi atau apa sebagai bukti,” ungkapnya.

Lebih lanjut Tamrin menjelaskan kepada beberapa awak media bahwa belasan pegawai yang sampai saat ini belum mendapatkan haknya kerap sekali menyorot bendahara Distanhut Konkep untuk segera dibayarkan haknya. Namun tidak pernah dilksanakan dengan alasan tidak disahuti oleh pimpinan dalam hal ini Kadistanhut Konkep.

“Kami sudah sampaikan kepada bendahara untuk membayarkan baik SPPD maupun Honor pegawai. Tapi tidak pernah dilaksanakan, katanya tunggu perintah pimpinan,” ungkapnya.

Tindakan Kadistanhut Konkep tersebut kata Tamrin selalu terulang setiap tahunnya, sehingga tidak sedikit pegawai yang mengusul untuk pindah ke instansi lain.

“Masalah seperti ini selalu saja terulang tiap tahun, makanya banyak pegawai yang minta pindah ke instansi lain, karena haknya tidak diberikan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Holtikultura Distanhut Konkep bahwa sampai saat ini ia belum mendapatkan haknya dalam hal ini dana SPPD yang sudah dilaksanakan.

“Sampai sekarang belum dibayarkan, dan setahunya teman-teman yang lain juga begitu, hanya dikasi berupa panjar,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Kadistanhut Konkep, Juhuri saat dikonfirmasi mengaku tidak tau dengan masalah terkait belum dibayarnya SPPD beberapa pegawainya tersebut, bahkan Juhuri mengaku bahwa selama ini SPPD di Dinas yang dipimpinnya tersebut tidak ada yang mencapai angka sepuluh juta.

“Saya tidak tau masalah itu, nanti bendahara yang clearkan, setau saya tidak ada pos anggaran SPPD pegawai yang lebih dari sepuluh juta,” singkatnya. (K4/lex)

To Top