Fisip Canangkan 3 Prodi Baru – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Fisip Canangkan 3 Prodi Baru

Dr BachtiarKENDARI, BKK – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISP) Universitas Halu Oleo (UHO) mengusulkan empat Program Studi (Prodi) baru, diantaranya Prodi Hubungan Internasional (HI), Pemerintahan, Ilmu Perpustakaan dan Ilmu Politik. Dari 4 yang diusulkan, baru Prodi Ilmu Politik yang telah memperoleh surat keputusan (SK) dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti.

Dekan FISIP UHO Dr Bachtiar MSi mengatakan, Prodi Ilmu politik telah menerima SK dari Kemenristekdikti pada Agustus 2016 lalu. Ia mengatakan, tiga jurusan yang belum memiliki SK kementrian disebabkan dokumen-dokumen persyaratan masih butuh perbaikan.

“Dari empat prodi yang kami usulkan, yang satu itu langsung diterima dan yang tiga belum. Kami diminta untuk memperbaiki dokumen-dokumen pada saat kami mengusul, tapi perbaikan dokumen itu kami sudah kirim. Jadi kita tinggal menunggu keputusan dari Kementrian,” kata Bachtiar saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (01/11).

Ia mengatakan, dalam proses perbaikan dokumen-dokumen usulan, pihaknya tidak menemui kesulitan. Dalam perbaikan yang dilakukan, lanjut Bachtiar, pihaknya mendapat petunjuk terkait perbaikan yang dilakukan dari kementrian.

“Perbaikan itu ada patokannya bahwa ini yang harus diperbaiki, yang ini yang masih kurang dan yang tidak perlu perbaikan lagi yang mana. Sehingga kami tidak menemui kesulitan saat melakukan perbaikan dokumen,” ungkapnya.

Bachtiar menerangkan, pengusulan prodi dibuka di kementrian sampai pada Maret 2016 yang lalu. Kementria telah mempersilahkan Perguruan Tinggi Negri (PTN) untuk mengusulkan Prodi, dan kesempatan itu dimanfaatkan oleh FISIP untuk mengusulkan prodi baru tersebut. (mk7-mk3-mk6)

To Top