Stok LPG di Konawe Aman sampai Desember – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Stok LPG di Konawe Aman sampai Desember

UNAAHA, BKK- Stok atau jatah subsidi gas LPG 3 kilo gram di Kabupaten Konawe masih aman. Bahkan hingga Desember nanti, dipastikan masyarakat tidak akan mengalami kelangkaaan.
Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pertambangan Kabupaten Konawe, Munawar Taligana belum lama ini. Munawar tidak menyebut jumlah pasti untuk kuota yang diberikan Pertamina. Namun ia memastikan persedian gas subsidi tersebut masih memenuhi kuota di tujuh agen resmi di Kabupaten Konawe.
“Sampai saat ini belum ada keluhan atau laporan tentang kelangkaan. Kita juga masih terus mengawasi ke agen-agen resmi. Dan harga masih standar Rp 20 ribu,” jelasnya.
Ia mengaku, ada beberapa kabupaten di Sultra yang mengklaim defisit kuota gas LPG ini. Namun di Konawe masih tetap aman.
Meski kerap terjadi permainan harga, namun itu lepas dari agen, hanya ada beberapa pengecer yang mencoba memainkan harga. Tapi masih tetap terpantau dan pihaknya, langsung menegur.
“Sebetulnya pihak Distemben Provinsi sudah mengeluarkan instruksi khusus supaya gas LPG ini tidak lagi menerima permintaan pengecer, namun kebutuhan masyarakat yang lebih banyak suka membeli ke pengecer terdekat sehingga masih diberi kesempatan. Selama harga tidak dinaikkan tinggi. Yah, paling tidak mereka bisa mendapat dua ribu keuntungan per tabung,” tandasnya.
Ia menambahkan, terkait dengan pengawasan ini, pihaknya masih terus memantau distribusi gas subsidi ini. Dan yang paling diantisipasi adanya permainan pengecer bandel yang memainkan harga jauh dari standar harga pertamina. (cr4/aha)

To Top