Bupati Resmikan RS Pratama di Kabaena – Berita Kota Kendari
Beranda

Bupati Resmikan RS Pratama di Kabaena

img-20161101-01075

KABAENA, BKK- Masyarakat Pulau Kabaena, Kabupaten Bombana, kini semakin mudah menjangkau layanan kesehatan yang secara kualitas lebih baik. Pasalnya, pulau ini sudah memiliki satu unit Rumah Sakit, RS Pratama.

RS Pratama ini secara resmi beroperasi, Selasa (1/11). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Penjabat Bupati Bombana, Sitti Saleha. Turut hadir dalam acara peresmian ini Kapolres Bombana AKBP Hery Susanto, Kadis Kesehatan, dr Sunandar, serta sejumlah pejabat lainnya yang ada di daerah itu.

Kadis Kesehatan dan KB Bombana, dr H Sunandar menjelaskan, pembangunan RS Pratama ini sudah berjalan sejak 2013 hingga 2015 kemarin dengan total anggaran Rp 5,8 miliar. Terdiri atas pembangunan fisik Rp 5,1 miliar dan alat kesehatan Rp 700 juta.

Sementara itu, Pj Bupati Bombana Hj Sitti Saleha mengatakan, dengan adanya RS Pratama tersebut, masyarakat Kabaena tidak perlu lagi menyeberang ke Rumbia jika didera penyakit. Sebab di rumah sakit ini juga sudah memiliki peralatan medis serta tenaga dokter tersendiri. (cr2/aha)

To Top