Bupati akan Tarik Paksa Aset dari yang Tak Berhak – Berita Kota Kendari
Government

Bupati akan Tarik Paksa Aset dari yang Tak Berhak

raha

RAHA, BKK- Sudah lima tahun Pemerintahan Kabupaten Muna hanya mendapat opini WDP (Wajar Dengan Pengeculian) dari BPK RI. Predikat ini tidak pernah meningkat.

Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan, salah satu kendala yang membuat Pemkab Muna masih mendapatkan WDP adalah masalah pengelolaan aset dan pelaporannya. Untuk itu, dia sudah memerintahkan seluruh SKPD agar melaporkan seluruh asetnya.

“Mumpung sekarang ada BPK RI yang sedang melakukan pemeriksaan aset Pemkab Muna tahun 2016, semua SKPD, badan dan kantor segera memberikan data tentang pengelolaan aset secara tranparan dan akuntabel pada meraka,” katanya, Senin (31/10).

Kalau memang nanti ada penjabat atau pihak pihak yang enggan menyerahkan asetnya, Bupati menyatakan tidak akan segan-segan menempuh upaya paksa. “Selama inikan ada para kadis yang mengusai mobil dinas atau motor dinas lebih dari satu unit. Padahal peruntukannya bisa untuk kepala bidang atau seksi. Tapi biasanya jika mereka pindah ke SKPD lain, mereka kuasai sendiri dan tidak mengembalikanya. Saya himbau jika ada kadis seperti ini, legowo untuk mengembalikannya pada Pemda. Jika hal ini mereka tidak lakukan, ya kita akan lakukan penarikan paksa,” tandasnya. (cr1/aha)

To Top