Siswa MAN 1 Akan Wakili Sultra Buat Film Pendek di New Zeland – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Siswa MAN 1 Akan Wakili Sultra Buat Film Pendek di New Zeland

KENDARI, BKK – Dalam berbagai ajang lomba antar sekolah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari tidak pernah mau ketinggalan. Sejumlah prestasi juga telah berhasil diraih hingga ke tingkat nasional.

 

Prestasi terakhir di 2016 ini, MAN 1 Kendari berhasil masuk besar untuk tingkat nasional dalam kompetisi pembuatan film pendek tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) .

 

Keterampilan membuat film itu pun, mengantarkan salah satu siswa di sekolah tersebut mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengikuti pembuatan film pendek ke Negera Selandia Baru (New Zeland).

 

“Hanya 1 orang yang akan lolos setiap provinsi dan siswa MAN 1 Kendari bernama Hafiz yang akan mewakili Sultra,” ujar Kepala Sekolah MAN 1 Kendari Ma’sud Achmad, saat ditemui, Rabu (26/10).

 

Keberhasilan siswa tersebut untuk mewakili Sultra, lanjutnya, tentu bukanlah hal mudah. Sebelumnya, ia juga harus bersaing dengan sejumlah siswa dari Kendari juga yang terdisi pelajar SMA 5, SMA 4 dan SMA 2.

 

Terlaksananya sejumlah kegiatan di MAN 1 Kendari hingga dapat mengikuti sejumlah lomba, tambah Mas’ud, karena disediakannya sejumlah fasilitas yang cukup memadai yang dapat menunjang kreatifitas masing-masing siswa.

 

“ Di sekolah ini kami menyediakan perpustakaan, kemudian delapan laboratorium (Lab) yang terdiri, lab radio tv, lab listrik , tata busana, lab keterampilan, lab biologi, lab kimia, lab fisika, dan lab komputer. kemudian kami juga memiliki 1 bording school sebagai persiapan wacana Full Day School,” tutupnya. (mk2-mk3-mk5/nur)

To Top