La Bakri : Harusnya Kita Didukung 84 Persen Pemilih – Berita Kota Kendari
Suksesi

La Bakri : Harusnya Kita Didukung 84 Persen Pemilih

ft-la-bakri

KENDARI, BKK — Didukung oleh mayoritas partai politik, Calon Wakil Bupati Buton La Bakri percaya diri memenangkan Pilkada Buton dengan kemenangan mutlak. Pasalnya, jika berhitung sesuai raihan suara partai-partai politik pengusung maupun pendukung, seharusnya mereka bisa memperoleh 84 persen suara pemilih.

Dia menjelaskan, ada tujuh partai politik yang mendukung dia dan Umar Samiun. Tujuh partai ini memiliki 21 kursi. “Di luar masalah yang mendera PKPI, seluruh anggota DPRD pendukung kami memiliki 84 persen suara dari total pemilih di Pilkada Buton. Dengan asumsi seperti itu, kami tentu harusnya optimistis memenangkan Pilkada Buton,” kata La Bakri saat menghadiri acara penyerahan Nota Tugas Pelaksana Tugas Bupati Buton kepada Effendi Kalimuddin, di Baruga Sangia ni Bandera, Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kamis (27/10) siang.

Dia melanjutkan, dengan dukungan yang besar tersebut, pihaknya juga merasa yakin masyarakat masih akan memilih mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buton periode kedua. “Karena itu, kami akan sosialisasi bahwa kami layak untuk memimpin kembali,” katanya kepada wartawan.

Terkait tahapan kampanye, La Bakri mengaku sangat siap. Dia menyebutkan akhir pekan ini sudah akan dimulai kampanye damai yang dilanjutkan dengan kampanye politik di lokasi-lokasi yang telah ditunjuk oleh KPU setempat. Hanya saja, kata dia, KPU membatasi jumlah peserta kampanye damai ini. Untuk kendaraan roda empat, hanya diperbolehkan diikuti oleh 20 kendaraan saja. Sementara kendaraan bermotor tidak diperkenankan sama sekali.

“Insya Allah besok kita tetap menggelar kampanye damai meski dengan simpatisan yang sangat terbatas. Setelah deklarasi, kami akan melakukan pawai sesuai lokasi yang telah ditetapkan,” lanjutnya. (aha)

To Top