Pelantikan Plt Bupati Buton Ditunda – Berita Kota Kendari
Beranda

Pelantikan Plt Bupati Buton Ditunda

img-20161026-wa0044

KENDARI, BKK– Pelantikan Pelaksana Tugas Bupati Buton yang sedianya digelar, Rabu (26/10) hari ini batal dilaksanakan. Informasi yang dihimpun Berita Kota Kendari di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara menyebutkan, alasan pembatalan karena Gubernur Sultra, Nur Alam, masih berada di Jakarta.

Kepala Bagian Otonomi Daerah, Tomi Indra Sukiadi membenarkan batalnya pelantikan Plt Bupati Buton hari ini. “Tapi jangan tanya saya kenapa batal hari ini. Jawaban itu kewenangan Pak Wagub,” kata Tomi saat ditemui wartawan di ruang kerjanya.

Tomi menambahkan, pelantikan Plt Bupati Buton ini akan dijadwalkan ulang pada Kamis (27/10) besok. Lokasi pelantikan juga diubah dari sebelumnya di Aula Bahteramas, Kantor Gubernur Sultra, ke Ruangan Sangia di Bandera Rumah Jabatan Gubernur Sultra.

“Jadi ini hanya ditunda. Yang sudah pasti, besok dilantik oleh Gubernur Sultra,” kata Tomi.

Seperti diketahui, Kementerian Dalam Negeri sudah menyetujui Efendi Kalimuddin, Kepala Biro Hukum Setda Pemprov Sultra sebagai Plt Bupati Buton, menggantikan Umar Samiun yang mencalonkan kembali dirinya di Pilkada Buton. (aha)

To Top