Suksesi

Gagal Bertarung, 2 Pasangan Independen di Pilkada Bombana Pilih Dukung Figur Berbeda

RUMBIA, BKK- Setelah dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bombana, dua bakal pasangan calon (Paslon) independen yakni Atikurahman – Achmat Nompa (Armada) dan Muh Sahir – Kaharuddin (Sangkar) akhirnya mengambil sikap mendukung calon yang telah diloloskan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hanya saja, keduanya memilih pasangan yang berbeda.

Pasangan Armada langsung mengalihkan dukungannya kepada pasangan Yan Kasra – Man Arfah (Berkah) yang mendapatkan nomor urut 1 saat pengundian nomor urut paslon, Selasa (25/10). Sedangkan pasangan Sangkar memilih merapat ke calon petahana yaitu Tafdil – Johan salim yang mengusung tagline Bertahan dengan nomor urut 2 tersebut.

Kedua pasangan ini juga hadir mengantar masing-masing figur jagonnya di KPU setempat dalam acara pengundian dan pengumuman nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bombana.
Dikonfirmasi soal dukungan tersebut, Muhamad Sahir mengaku akan mendukung pasangan Bertahan hingga tahapan pelaksanaan Pilkada Bombana selesai. Keputusan itu diambil berdasarkan hasil rapat bersama tim pendukungnya.

“Setelah KPU menetapkan jika kami tidak lolos menjadi calon, kami langsung menggelar rapat dengan teman-teman tim dan hasilnya semua memilih mendukung pasangan Bertahan. Kami mendukung pasangan ini karena meyakini jika Bertahan akan menjadi pemenang,” ungkap, Sahir.

Calon Bupati Bombana nomor urut 1 Kasra Jaru Munara yang dikonfirmasi, membenarkan dukungan pasangan Atikurahman-Acmat Nompa yang diberikan kepadanya. Menurutnya, berbagai elemen masyarakat terus mendukung dirinya agar bisa menjadi juara 1 di Pilkada Bombana yang akan dihelat pada pertengahan Februari 2017 mendatang.

“Pasangan Armada sudah bersama kami. Dengan begitu, kita memiliki kekuatan besar untuk memenangkan pemilihan nanti. Insya Allah sudah kemenangan kami sudah berada di depan mata,” ungkapnya.

Memaknai nomor urut yang didapatkannya , Kasra mengungkapkan, memperoleh nomor urut satu adalah harapan besar pasangan Berkah. Sebab, dengan nomor tersebut, dirinya berkeyakinan akan menjadi juara 1 dalam perolehan suara pilkada.

“Insya Allah, dengan nomor urut satu ini, Berkah akan menjadi pemenang dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Bombana kali ini,” ungkap Kasra.

Ditempat yang sama, calon bupati petahana Tafdil juga tak kalah yakin jika dirinya bisa memenangkan pertarungan di pilkada ini. Menurut dia, memperoleh nomor urut dua merupakan suatu keberuntungan bagi dirinya.

“Saya terpilih menjadi Bupati Bombana sebelumnya berangkat dari nomor urut dua, ini berarti bahwa nomor dua merupakan nomor keberuntungan bagi saya,” tandasnya. (cr2/nur)

To Top