Tujuh Rumah Ambruk, Puluhan KK Mengungsi – Berita Kota Kendari
Beranda

Tujuh Rumah Ambruk, Puluhan KK Mengungsi

ok-ft-banjir-kolut

LASUSUA, BBK – Sedikitnya tujuh kepala keluarga di Dusun IV, Desa Rantelimbong, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, kehilangan tempat tinggal setelah banjir menerjang dusun mereka. Banjir tersebut dipicu luapan Sungai Salomeja akibat hujan deras yang turun sejak Senin (24/10) malam hingga Selasa (25/10) pagi.

Tak hanya merubuhkan tujuh unit rumah, banjir juga memaksa empat KK lainnya harus mengungsi sebab rumah mereka tak bisa dihuni untuk sementara waktu. Total 11 KK yang terdiri dari 40 jiwa harus mengungsi akibat bencana alam ini.

Informasi yang dihimpun Berita Kota Kendari menyebutkan, banjir juga memutus satu unit jembatan dan merendam sedikitnya 20 hektar sawah. Bahkan banjir juga menghanyutkan sebagian alat berat milik PT Masalle Grub yang berada di bantaran Sungai Salomeja.

Pejabat Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolut, Hardi yang ditemui di lokasi banjir mengungkapkan, beruntung banjir yang datang sekitar pukul 03.00 Wita itu tidak sampai menelan korban jiwa. Warga memang sudah bersiap-siap menghadapi kemungkinan buruk setelah melihat hujan yang tak pernah berhenti.

“Mereka sudah melihat air terus naik dan membuat rencana evakuasi. Jadi masih sempat menyelamatkan barang-barang berharga,” katanya. (k2/aha)

To Top