Beranda

Pemprov Sultra Sosialisasikan 5 Perda di Konut

img-20161025-wa0029

WANGGUDU, BKK – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sosialisasikan 5 peraturan daerah di Kabupaten Konawe utara. Kegiatan ini berlangsung di Aula Bapedalda Konut, Selasa (25/10).

Kelimanya masing-masing, Perda No. 7 tahun 2014 tentang tanggung jawab sosial perusahaan, Perda No. 1 thn 2015 tentang pengelolaan daerah aliran sungai (DAS), Perda No.2 thn 2015 ttg penyelenggaraan bantuan hukum kepada masyarakat miskin, Perda No.1 thn 2016 tentang pengelolaan perkebunan kelapa sawit, serta Perda No.5 Pajak daerah yang berkaitan dengan kendaraan bermotor.

Acara ini dibuka oleh assisten III Setda Konut, La ondjo. Usai membuka kegiatan, La ondjo langsung menerima buku Perda dari Kepala Bagian Dokumentasi dan penyuluhan hukum Biro hukum Setda prov. Sultra, I Nengah Suaryo.

Usai penyerahan buku Perda, I Nengah Suaryo memaparkan isi dari masing-masing Peaturan Daerah serta beberapa peraturan Menteri dalam negeri. “Kami berharap semua leding sektor bisa menindak lanjuti payung hukum yang sudah kita tetapkan,” katanya.

Kegiatan ini juga diikuti kepala bagian Hukum Setda Konut, Tasman tabara dan beberapa kepala SKPD sebagai leading sektor kelima Perda tersebut. (k7/aha)

To Top