Meriah, Pengukuhan Relawan Rahmatnya Mubar – Berita Kota Kendari
Suksesi

Meriah, Pengukuhan Relawan Rahmatnya Mubar

 LM Rajiun saat memberikan sambutan dan massa relawan yang menghadiri pengukuhan yang berlangsung di Desa Suka Damai Kec Tiworo Tengah, Minggu (23/10). (Foto: IST)

LM Rajiun saat memberikan sambutan dan massa relawan yang menghadiri pengukuhan yang berlangsung di Desa Suka Damai Kec Tiworo Tengah, Minggu (23/10). (Foto: IST)

LAWORO, BKK – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Muna Barat (Mubar) usungan koalisi besar partai, La Ode M Rajiun Tumada – Achmad Lamani (Rahmatnya) menyelenggarakan pengukuhan relawan yang berlangsung di halaman kediaman LM Rajiun di Desa Suka Damai Kec Tiworo Tengah, Minggu (23/10).

Juru bicara Rahmatnya, La Ode Rahmat Apiti melaporkan dari Mubar melalui telepon menyebutkan, acara berlangsung sangat meriah, karena antusiasme relawan yang hadir begitu besar.

“Sebenarnya kami hanya mengundang 6.000-an orang relawan dari seluruh kecamatan dan desa sesuai jumlah kursi yang ada. Namun ternyata yang hadir membludak mencapai hampir 10.000-an orang. Sehingga banyak yang tidak dapat kursi,” kata La Ode Rahmat dari Kambara, Minggu (23/10).

Acara pengukuhan diawali dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan orasi pengantar dari tim relawan, yakni koalisi pelopor pembangunan diwakili La Ode Tariala. Lalu perwakilan Srikandi Rahmatnya oleh Ny Nauma Kudus, dan terakhir perwakilan relawan diwakili La Ode Rahmat Apiti.

Dalam orasi singkatnya tiga perwakilan relawan dan partai koalisi menyatakan komitmennya untuk bersungguh-sungguh memenangkan Pilkada pada 15 Februari 2017 mendatang.

“Ini adalah demi keberlanjutan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Mubar yang saat ini sudah mulai dirasakan,” kata La Ode Tariala yang disambut yel yel kemenangan para relawan.

Setelah itu dilakukan pengukuhan yang dilakukan calon bupati LM Rajiun Tumada.

Dalam arahannya, LM Rajiun mengajak seluruh relawan untuk menjaga kekompakan dan kesolidan sehingga kemenangan dapat diraih. “Mari kita bersatu padu. Kita satukan gerak dan langkah. Siapapun lawan kita mari kita hadapi bersama demi kemenangan masyarakat Muna Barat,” kata Rajiun yang disambut histeris para relawan.

Rajiun kembali mengingatkan komitmen masyarakat yang selama ini terbangun, bahwa dia maju di Mubar atas permintaan masyarakat Mubar. Agar bisa melanjutkan pembangunan yang telah dirintis dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Mubar.

Usai acara pengukuhan para relawan berlomba-lomba untuk bersalaman dengan LM Rajiun, tokoh yang mereka idolakan. Setelah itu membubarkan diri dan kembali desanya masing-masing dengan tertib.

Keberhasilan LM Rajiun saat menjadi Pj Bupati yang membangun infrastruktur jalan, jembatan, irigasi, dan sektor lainnya, menjadikan masyarakat Mubar secara mayoritas dan militan mendukung Rajiun dalam Pilkada 2017 mendatang.

Hasil survei Jaringan Survei Indonesia (JSI) yang dilakukan pada awal September lalu, elektabilitas Rahmatnya masih belum tergoyahkan dengan mencapai 93,92 persen, sedangkan angka pendukung fanatiknya mencapai 92,94 persen. (p5/nur)

To Top