Headline

Anak Lorong Bergabung ke ADP-Sul

RUDI/BERITA KOTA KENDARI AMUNISI BARU. Bakal Calon Wali Kota Kendari, Adwiatma Dwi Putra bersama Ishak Ismail beserta 10 Korcam se-Kota Kendari, dalam sebuah pertemuan di Markas Anak Lorong, di Kemaraya, Kendari, Sabtu (22/10) malam. Ishak Ismail menyatakan secara resmi mendukung ADP - Sul dalam Pilkada Kendari.

RUDI/BERITA KOTA KENDARI
AMUNISI BARU. Bakal Calon Wali Kota Kendari, Adwiatma Dwi Putra bersama Ishak Ismail beserta 10 Korcam se-Kota Kendari, dalam sebuah pertemuan di Markas Anak Lorong, di Kemaraya, Kendari, Sabtu (22/10) malam. Ishak Ismail menyatakan secara resmi mendukung ADP – Sul dalam Pilkada Kendari.

KENDARI, BKK- Bergabungnya Ishak Ismail ke kubu Adriatma Dwi Putra – Sulkarnain kini bukan lagi sekadar isu politik. Pria yang menamakan dirinya Anak Lorongnya Kendari ini benar-benar memastikan dukungannya kepada ADP – Sul.
Hal itu ditunjukkan Ishak Ismail dalam pertemuan resmi dengan ADP – Sul, di Markas Anak Lorong, di Kemaraya, Sabtu malam lalu. “Baru malam ini, pertemuan yang dilakukan secara resmi dalam rangka mengumumkan dan menyatakan sikap. Gerbong Anak Lorongnya Kendari, siap bergabung dan memenangkan ADP-Sul dalam Pilwali Kota Kendari, sekaligus rapat tertutup untuk memenagkan ADP-Sul dengan 10 Koordinator Kecamatan (Korcam) se-Kota Kendari untuk mendukung ADP-Sul,” kata Ishak yang ditemui usai melakukan pertemuan dengan ADP.
Ishak menjamin seluruh pendukungnya akan berjuang untuk memenangkan ADP – Sul. Dia pun mengklaim pendukungnya sekitar 18 persen dari total pemilih di Kota Kendari.
Adapun alasan mendukung ADP-Sul, dikarenakan dirinya merupakan mantan kader Partai Gerindra. Saat ini, Partai Gerindra tercatat sebagai salah satu pendukung ADP-Sul di Pilwali Kota Kendari.
Selain itu, dukungan tersebut disimpulkan melihat aspirasi yang berkembang di tengah-tengah pendukungnya. Terlebih lagi, hasil survei belakangan ini menunjukkan elektabilitas ADP – Sul semakin naik.
“Hasil survei pasangan ADP-Sul yang paling tinggi, sehingga kami secara resmi menyatakan sikap siap mendukung dan memenangkan ADP-Sul. Dan semua dukungan teman-teman dari gerbong anak lorong itu mengarah ke ADP-Sul. Intinya sebelum menyatakan sikap bahwa akan mendukung ADP terlebih dahulu saya melakukan konsolidasi dengan massa fanatik pendukung gerbong Anak Lorongnya Kendari,” urainya.
Ishak Ismail juga menyampaikan permohonan maafnya kepada para Bakal Calon Wali Kota Kendari lainnya, yakni Rasak dan Zayat. Namun dia berharap siapa pun yang menang, hubungan silaturahim tetap terjalin.
“Saya mohon maaf bahwa saya harus katakan, secara resmi saya telah mendukung ADP-Sul. Harapan saya ke depan siapapun yang terpilih menjadi Wali Kota Kendari ke depan siap menata Kota Bertaqwa ini. Tetapi karena saya sudah katakan mendukung ADP-Sul, semoga ke depan ADP-Sul yang menjadi pemenang,” ujarnya.
Mendapatkan dukungan dari kubu Ishak Ismail, ADP pun menyambutnya dengan gembira. Dengan jumlah pendukung yang cukup tinggi dan fanatik, ADP yakin kemenangannya di Pilkada Kendari ini akan semakin mulus.
“Ini jelas sangat luar biasa. Sebab pendukung Pak Ishak sangat besar dan mereka sekarang bergabung dengan kami. Tentu saja target kemenangan kami akan jauh lebih mudah,” ujarnya.
ADP juga mengakui penggabungan kekuatan Ishak Ismail dengan kubunya berdampak pada perubahan strategi pemenangan, terutama pada tim kampanye. Pasalnya, tim kampanye yang didaftarkan di KPU secara administrasi beberapa waktu yang lalu, ada beberapa yang diganti karena berafilasi terkait partai politik pengusung pasangan calon.
“Gerakan kita ini benar-benar organisir dengan baik, termasuk juga gerbong yang telah bergabung sebelumnya untuk memenangkan ADP-Sul dan kami telah lebur menjadi satu yang di dalamnya. Sekarang kita juga akan bergerak bersama gerbong dari anak lorong,” jelasnya.
Saat disinggung seperti apa deal-deal politik antara Ishak Ismail dan dirinya, ADP dengan tegas membantahnya. ADP berkilah, dukungan Anak Lorong sama sekali tidak didasari dengan kesepakatan tertentu.
“Tidak ada sama sekali deal-deal politik. Ini hanya semata-mata untuk memangkan ADP-Sul dalam Pilwali Kendari,” pungkasnya. (p5/aha)

To Top