Aktualita

APBD-P 2016 Ditarget Ketuk Palu Pekan Depan

RUMBIA, BKK –  Jika tidak ada halangan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana berencana akan menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2016 pekan depan.
Ini muncul setelah proses pelaksanaan tahapan seperti Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBDP 2016 berjalan lancar tanpa ada kendala. “Insya Allah sudah bisa kita tetapkan minggu depan. Pembahasan KUA-PPAS ini kan tidak ada kendala, jadi bisa secepatnya ditetapkan,” kata anggota DPRD Bombana, Ahmad Yani, Kamis (20/10) kemarin.
Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini mengatakan, kemungkinan adanya dampak buruk akibat mulurnya proses pembahasan APBD-P tahun ini merupakan senjata utama bagi dewan setempat untuk melaksanakan tahapan pembahasan secara maraton.
Wakil Ketua DPRD Bombana, Ahmad Mudjahid juga berpendapat yang sama. Karena tahapan pembahasan KUA-PPAS sudah rampung, maka agenda selanjutnya tinggal fokus pada proses penetapannya saja.
Menurut Mudjahid, telatnya pembahasan agenda ini secara otomatis telah berdampak pada penganggaran di setiap SKPD, seperti pembayaran honorarium Pegawai Tidak Tetap (PTT). Walau begitu, pihaknya berharap agar proses pembahasan hingga penetapan APBD-P 2016 ini tidak mengalami kendala hingga proses penetapan yang sudah direncanakan pihak dewan.
“Tidak perlu ada yang dikhawatirkan, jika tidak ada halangan sudah kita tetapkan APBD-P ini,” jelas, politisi partai Golongan Karya (Golkar) ini, (cr2/lex)

To Top