Kodim Muna Sosialisasi Bela Negara, Staf Diknas Butur Kompak Tinggalkan Tempat Acara – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Kodim Muna Sosialisasi Bela Negara, Staf Diknas Butur Kompak Tinggalkan Tempat Acara

Suasana sosialisasi bela negara di Aula Bappeda Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Utara (Butur), Rabu (19/10). Foto : Darso

Suasana sosialisasi bela negara di Aula Bappeda Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Utara (Butur), Rabu (19/10). Foto : Darso

BURANGA, BKK- Sosialisasi bela negara yang diselenggarakan pihak Kodim 1416/Muna yang digelar di Aula Bappeda Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Utara (Butur), Rabu (19/10), tercoreng dengan ulah para staf lingkup Pendidikan Nasional (Diknas) setempat. Mereka tiba-tiba kompak berdiri meninggalkan tempat acara, ketika Dandim Muna Letkol Hendra Gunawan masih memberikan materi.

Sontak saja, kelakuan para PNS itu membuat orang nomor satu di Kodim 1416/Muna ini tersinggung, Bahkan sempat menghentikan kegiatan itu.

“Saya merasa tersinggung. Kenapa tiba-tiba tinggalkan tempat. Ini kegiatan merupakan tugas negara,” tegas Hendra Gunawan.

Perwira TNI yang dua bunga di pundak ini sangat menyesalkan kelakuan para staf diknas itu.

” Dari Dinas mana mereka itu. Apakah mereka itu bupati atau wakil bupati. Ini sangat tidak baik,” sesalnya.

Meskipun demikian, Hendra Gunawan mempunyai tanggungjawab atas tugas yang diberikan negara itu. Dia menunjukan sikap nasionalisme dengan tetap melanjutkan materinya di hadapan ratusan siswa yang ikut hadir di acara tersebut.

Pantauan awak media ini, peristiwa yang tidak mengenakan itu, terjadi ketika Bupati Butur Abu Hasan usai memberikan sambutan meminta izin untuk terlebih dahulu meninggalkan tempat kegiatan karena ada urusan lain. Setelah berselang beberapa menit kemudian, wakil Bupati Ramadio ikut izin juga untuk menyelesaikan urusan lainnya pula.

Setelah wakil bupati keluar dari ruangan, para staf salah satu istansi pendukung dan juga yang menghadirkan ratusan pelajar itu untuk mengikuti sosialisasi tersebut, tiba-tiba juga secara bersamaan keluar ruangan. (k5/nur)

To Top