KPU Kolut Tetapkan 4 Zona Kampanye Akbar – Berita Kota Kendari
Suksesi

KPU Kolut Tetapkan 4 Zona Kampanye Akbar

Ketgam, Ketua KPU Kolut, Asriadi Budiwan

Ketgam, Ketua KPU Kolut, Asriadi Budiwan

LASUSUA, BKK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) membagi empat titik zona pelaksanaan kampaye akbar atau rapat umum pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kolut 2017 nanti. Zona I Kecamatan Ranteangin, zona II Kecamatan Lasusua, Zona III Kecamatan Ngapa dan zona IV di Kecamatan Batuh Putih.

Ketua KPU Kolut Asriadi Budiwan mengatakan, pembagian dan penempatan empat zona kampaye akbar setelah melihat di empat kecamatan ini merupakan daerah yang berada paling dekat atau berada di tengah diantara kecamatan bagian selatan dan utara wilayah Kolut.

“KPU telah menentukan pelaksanaan rapat akbar atau kampaye akbar. Empat zona ini akan memungkinkan para pendukung calon bupati yang berada di kecamatan-kecamatan untuk hadir, sebab kecamatan ini berada di tengah-tengah,” kata Asriadi, Selasa (18/10).

Sedangkan untuk pelaksanaan kampaye tertutup atau rapat terbatas, KPU Kolut memberikan kebebasan pada masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk menentukan lokasinya.

“Selain telah menentukan zona kampaye, KPU, pemerintah daerah (Pemda) dan aparat kepolisian juga telah menentukan lokasi atau penempatan alat peraga kampaye yang muda diakses dan dimungkinkan penempatanya di kawasan atau area kampaye akbar,” katanya.

Untuk saat ini, lanjut Asriadi, KPU masih melakukan tahapan-tahapan pilkada, sembari menunggu jadwal penetapan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup).

“Semua tahapan masih berjalan dengan baik. Tanggal 25-26 rekap daftar pemilih sementara (DPS) tinggat kecamatan dan selanjutanya akan di rekap DPS ditingkat kabupaten/kota,” ujarnya.

Asriadi menambakan, pihaknya dalam waktu dekat juga akan melakukan bimbingan teknis pada para pasangan calon tentang audit dana kampaye yang akan menghadiran pemateri dari KPU Provinsi Sulawesi Tenggara dari divisi hukum.

“Semua sangat mengharap pelaksanaan pilkada nanti dapat berjalan dengan sesuai tahapan dan dapat terlaksana dengan baik, jujur, adil dan rahasia,” imbuhnya.

Asriadi juga menjamin, setiap warga Kolut yang telah memiliki e-KTP bisa memberikan hak suaranya saat pencoblosan walaupun warga tersebut belum terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). (k2/nur).

To Top