Aktualita

Wahdah Islamiyah Kolaka Cetak 500 Kader

ARMIN/BERITA KOTA KENDARI TABLIGH AKBAR. Sekjen DPP Wahdah Islamiyah, Ustad HM Qasim Saguni memberikan tauziyah pada acara tabligh Akbar yang dirangkaikan dengan Musyawarah Daerah DPD Wahdah Islamiyah Kolaka, akhir pekan lalu.

ARMIN/BERITA KOTA KENDARI
TABLIGH AKBAR. Sekjen DPP Wahdah Islamiyah, Ustad HM Qasim Saguni memberikan tauziyah pada acara tabligh Akbar yang dirangkaikan dengan Musyawarah Daerah DPD Wahdah Islamiyah Kolaka, akhir pekan lalu.

KOLAKA, BKK – Keberadaan Ormas Islam, Wahdah Islamiyah terus mendapatkan simpati dari masyarakat Kolaka. Sejak didirikan 16 tahun, DPD WI Kolaka sudah memiliki lebih 500 kader dan ratusan simpatisan.

“?Wahdah Islamiyah telah mengader 500 orang. Keberadaan Wahdah Islamiyah di Kabupaten Kolaka yang sudah memasuki usia ke-16, selama ini kegiatan yang dilakukan di antaranya memberikan perubahan yang lebih baik pada masyarakat Kolaka,” kata Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kolaka, Ansyar Tambara, pada acara Musyawarah Daerah IV DPD Wahdah ?Islamiyah Kolaka, di Aula Bappeda Kolaka, Sabtu (15/10).
Untuk bidang pendidikan, Wahdah Islamiyah Kolaka telah mendirikan sekolah mulai tingkat TK hingga SMP. Selain itu, juga bergerak pada sektor kesehatan dan sosial berupa mengurusan jenazah, membantu korban musibah dan lain-lain. Dalam empat tahun terakhir, WI Kolaka telah membuka tiga DPC Wahdah Islamiyah, yakni Latambaga, Pomalaa, dan Tanggetada.
Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah, HM Qasim Saguni mengungkapkan, sebagai ormas Islam, saat ini telah terbentuk 136 DPD Wahdah Islamiyah di seluruh Indonesia. Fokus kegiatan Wahdah Islamiyah pada bidang dakwah, di mana lebih 300 dai dikirim ke seluruh nusantara. Mereka menjadi pionir dakwah di daerah yang diutus.
Selain itu, Wahdah Islamiyah konsen pada pengkaderan, dimana titik berat pengkaderan ingin mewujudkan 5 M, ?yakni Mukmin, Muslim (senang memperbaiki keadaan yang tidak benar), Mukti (profesional di bidangnya), Muta’amin (bisa bekerjasama dengan berbagai pihak) dan Mujahid (semangat berkorban).
Bupati Kolaka diwakili Asisten I Setda Kolaka, HM Ismail mengatakan, Musda WI ini menggambarkan bahwa organisasi itu resmi dan sehat. Begitupun Kolaka merupakan daerah yang majemuk. Diharapkan setiap organisasi berperan dalam mendukung kemajemukan itu.
Sebagai ormas Islam, Wahdah Islamiyah yang bergerak di bidang pendidikan dan dakwah, diyakini mampu memberikan ajakan yang sejuk pada umat, juga dapat berbesar hati dalam menerima perbedaan, baik itu di luar Islam maupun dalam islam itu sendiri.
Acara itu dirangkaikan tabligh Akbar yang dibawakan Sekjen DPP Wahdah Islamiyah HM Qasim Saguni, dengan tema “Mewujudkan Kolaka Damai dan Sejahtera dengan Islam yang Wasathiyah”. Intinya, kedamaian nikmat dari Alah yang harus dijaga semua pihak, dengan kedamaian akan membawa kesejahteraan. Kuncinya dengan beriman dan beramal shaleh.     “Bagaimana cara menjaganya, yakni dengan mensyukurinya dan menjadi umat yang wasatha atau umat pertengahan yang dapat memakmurkan bumi, sehingga akan tercapai daaerah yang baldatun thayyibatun warabbun gafur. Kalau kota Kolaka mau aman, arahkan umat menjauhi kesyirikan,” kata Qasim. (cr3/aha)

To Top