PKS Rapatkan Barisan Dukung ADP-Sulkarnain di Pilwali Kendari – Berita Kota Kendari
Suksesi

PKS Rapatkan Barisan Dukung ADP-Sulkarnain di Pilwali Kendari

Paslon ADP-Sul saat berpose bersama kader PKS (Rull/BKK)

Paslon ADP-Sul saat berpose bersama kader PKS (Rull/BKK)

KENDARI, BKK- Dalam perhelatan Pemilihan Wali (Pilwali) Kota kendari 2017 nanti, Partai Keadilan Sejaterah (PKS) kini mulai merapatkan barisan untuk mendukung pasangan calon (Paslon) Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain (ADP-Sul).

Solidnya dukungan partai ini, terlihat jelas dalam kegaiatan rapat konsolidasi yang diselenggarakan di aula kantor Kehutanan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (15/10).

Ketua Bidang Politik dan Hukum (Bapolhum) PKS Kota Kendari Subhan ditemui usai kegiatan menjelaskan, rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk membulatkan tekad para kader dalam memberikan dukungan terhadap ADP-Sul.

“Rapat kita kali ini untuk memantapkan tekad yang sudah ada, sehingga dukungan ke ADP-Sul benar-benar bulat dan tidak ada keragu-raguan,” terangnya.

Bukan hanya itu, lanjut dia, dalam rapat tersebut semua kader juga ditugaskan untuk merangkul basis dan bekerja secara militan, sehingga dalam perhelatan Pilwali Kota Kendari 2017 nanti bisa dimenangkan pasangan ADP-Sul.

“Kita sudah diintruksikan untuk mengambil bagian dan tanggungjawab dari momentum ini, utamanya kita yang berada di kelembagaan DPRD Kota Kendari. Karena tolak ukur berhasilnya kita nanti akan terlihat dari akumalasi suara di pemilihan calon legislatsif (Pilcaleg) lalu,” beber Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari ini.

Subhan juga menegaskan, para kader menjadi semangat untuk mengemban amanah yang diberikan juga dikarenakan keikut sertaan Wakil Wali Kota Kendari Musadar Mapassomba dalam proses memenangkan ADP-Sul.

“Keikut sertaan Musadar dalam momentum ini tentu menjadi spirit tersendiri bagi kami karena dia adalah tokoh yang berperan besar membesarkan PKS di Kota kendari. Selain itu, dengan adanya dukungan Musadar maka telah membuktikan PKS solid,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua Tim Pemenangan ADP-SUL, Samsuddin Rahim menuturkan, untuk memenangkan pertarungan selain berharap pada kerja-kerja partai, tim relawan juga diberikan training pengembangan ideologi kerakyatan.

“Training ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi tim relawan sehingga mampu meyakinkan basis-basis dan merangkul basis baru untuk memenagkan ADP-Sul,” paparnya.

Anggota DPRD Kota Kendari dua periode ini juga menambahkan, selain training ada beberapa langkah jitu juga yang akan ditempuh untuk memantapkan basis. Seperti membuat posko dan memaksimalkan sosialisasi dengan berkunjung ke masyarakat.

“Kita juga punya langkah-langkah jitu untuk memantapkan kekuatan ADP-Sul. Salah satunya dengan pembuatan posko di setiap kelurahan dan RW yang bertujuan memudahkan pengorganisasian tim relawan di lapangan, sekaligus untuk menjaga basis yang ada,” tutupnya.(m2/nur)

To Top