Suksesi

Sosialisasi ke Masyarakat Kendari

Derik saat jalankan program bertatap mata berjabat tangan di Pasar Sentral Kota Lama, Kota Kendari (Rudy/BKK)

Derik saat jalankan program bertatap mata berjabat tangan di Pasar Sentral Kota Lama, Kota Kendari (Rudy/BKK)

KENDARI, BKK- Dalam rangka sosialisasi dan ingin mengetahui persoalan di tengah masyarakat Kota Kendari, bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Zayat Kaemoeddin – Suri Syahariah jalankan program bertatap mata berjabat tangan.

Program ini dijalankan Derik sapaan akrab Zayat Kaemoeddin untuk bisa mendengarkan langsung keluhan masyarakat, sehingga ketika terpilih nanti keluhan-keluhan tersebut bisa diselesaikannya.

“Program ini kita mulai hari ini (Kamis-red) dan sasaran awal adalah para pedagang yang ada di pasar-pasar se-Kota Kendari,” terang Derik ditemui di Pasar Sentral Kota Lama, Kamis (13/10).

Ia melanjutkan, semua keluhan para pedagang akan dievaluasi untuk dijadikan sebuah program kerja ketika terpilih. Bukan hanya itu, program yang bertemakan bertatap mata berjabat tangan ini juga akan terus dilakukan secara berkesinambungan, bahkan ketika telah terpilih nanti.

“Program ini tidak hanya kita lakukan di pasar-pasar, tetapi setelah dari sini akan kita lanjutkan ke rumah-rumah warga dan bahkan nanti kita akan lakukan dikantor-kantor. Yang pasti ini akan berjalan secara terus menerus dan akan menyentuh seluruh masyarakat kota,” jelasnya.

Sementara itu, La Ode Umar Bonte selaku juru bicara Derik menambahkan, program ini merupakan bagian dari evolusi rakyat yang merubah pemimpin dari dilayani rakyat menjadi pelayan rakyat.

“Seorang pemimpin hebat itu tidak dilayani oleh rakyatnya melainkan dialah pelayan rakyat, yang mau mendengar setiap keluhan, amarah dan permintaan setiap rakyat untuk dicarikan jalan keluarnya,” tambahnya.

Politkus PDIP ini juga menegaskan, program yang dilakukan pasangan Zayat Kaemoeddin – Suri Syahariah merupakan program yang direstui partai, sehingga lebih mendekatkan pemimpinnya pada rakyat. Dari hal tersebut maka antar pemimpin dan rakyat tidak akan ada jarak.

“Pemimpin seperti inilah yang diinginkan rakyat, dimana antara rakyat dan pemimpinnya tidak memiliki jarak,” pungkasnya.(p5/nur)

To Top