Saleha Jamu Kedatangan 104 Jamaah Haji – Berita Kota Kendari
Aktualita

Saleha Jamu Kedatangan 104 Jamaah Haji

RUMBIA, BKK- Pj Bupati Bombana Hj Sitti Saleha menyambut kedatangan seratusan jamaah haji asal daerah itu. Proses penyambutan ini dilaksanakan di Rujab Bupati setempat, Rabu (12/10) sekitar pukul 17.00 Wita.
Informasi yang dihimpun, dari 136 jumlah jamaah haji asal Bombana, hanya 104 orang saja yang mengikuti proses penyambutan. Mereka ini menggunakan penerbangan dari bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke bandara Halu Oleo Kendari.
Sisanya yang 32 orang, dikabarkan langsung menuju di kediaman masing-masing lantaran memilih jalur penerbangan dari Makassar ke bandara Tangggetada Kabupaten, Kolaka.
Dalam sambutannya, Saleha mengatakan kehidupan Bombana secara berangsur mengalami peningkatan. Kendati begitu, dirinya menilai daerah penghasil emas ini masih dilanda krisis ekonomi.
Harusnya, tambah dia, peningkatan jumlah jamaah haji di Bombana mengalami peningkatan signifikan dari tahun ke tahun, mengingat sektor ekonomi di daerah itu mampu memberikan hasil melimpah. “Jika melihat sumber daya alam yang ada, harusnya Bombana tidak mengalami krisis ekonomi seperti ini. Jumlah jamaah haji juga harus meningkat pesat dari tahun ke tahun,” ungkapnya.
Mantan Kadis Pariwisata Bombana ini berharap, kepulangan para jamaah haji  ke kampung halamannya dapat bermanfaat bagi keluarga demi suksesnya pembangunan daerah.
“Semoga seluruh jamaah haji ini menjadi haji yang mabrur dan mampu menjadi suri tauladan bagi masyarakat lainnya terutama dalam hal pembangunan Bombana yang kita cintai ini,” ungkap, Saleha.
Pantauan jurnalis koran ini, proses penjemputan jamaah haji ini diwarnai isak tangis keluarga. Suasana haru dan bahagia pun mewarnai pelataran Rujab Bupati setempat.
Seorang penjemput jamaah haji asal desa Pulau Masudu bernama, Munir mengaku sangat terharu sekaligus senang melihat sanak keluarganya kembali dalam keadaan sehat. “Saya sangat senang akhirnya paman saya sudah menyempurnakan rukun islamnya dan semoga menjadi haji yang mabrur,” ujar Munir. (cr2/lex)

To Top