USN Kolaka Dapat Izin Prodi Pendidikan Geografi – Berita Kota Kendari
Pendidikan

USN Kolaka Dapat Izin Prodi Pendidikan Geografi

WR I USN Kolaka Prof Dr Ruslin Hadanu

WR I USN Kolaka Prof Dr Ruslin Hadanu

KOLAKA,BKK- Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mendapat izin operasional dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi  (Kemenristekdikti), untuk membuka program studi (Prodi) pendidikan geografi.

“Prodi Pendidikan Geografi telah keluar izin operasionalnya dari Kemenristekdikti, dengan nomor 2920/A4/HK/2016,” kata Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik Prof Ruslin Hadanu, Rabu (12/10).

Menurutnya, tahun akademik 2016/2017 pihak USN Kolaka mengusulkan 15 prodi, tapi yang keluar izin operasionalnya baru pendidikan geografi.‎

Adapun prodi yang belum keluar izinnya adalah prodi farmasi, fisika murni, ekonomi, manajemen dan prodi ekonomi pembangunan. Kemudian prodi yang akan menyusul untuk tahun akademik 2017/2018 diantaranya prodi kimia murni, matematika murni, pendidikan kimia dan pendidikan biologi.

Dengan dibukanya prodi pendidikan geografi di USN ini, jumlah prodi untuk Fakutas Kejuruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menjadi 4 prodi, menambah jumlah prodi yang sudah ada sebelumnya yakni prodi pendidikan bahasa inggris, bahasa dan sastra Indonesia, serta pendidikan matematika.

“Penerimaan mahasiswa baru untuk prodi ini dibuka pada tanggal 12 Oktober hingga 28 Oktober 2016. Sedangkan waktu perkuliahan akan dimulai pada tanggal 1 November 2016. Kami hanya membuka dua kelas yakni 100 Mahasiswa,” ungkapnya.

Ruslin menambahkan, sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) baru, USN Kolaka menargetkan memiliki 30 prodi hingga 2018 nanti.

“Saat ini kami baru memiliki 6 fakultas, terdiri dari 13 prodi,” tandasnya. (cr3/nur)

To Top