Aktualita

Suasana Haru Sambut Kedatangan Jemaah Haji Baubau

ADNAN/BERITA KOTA KENDARI KEMBALI KE RUMAH. Jemaah Haji Kota Baubau saat tiba di Bandara Betoambari.

ADNAN/BERITA KOTA KENDARI
KEMBALI KE RUMAH. Jemaah Haji Kota Baubau saat tiba di Bandara Betoambari.

BAUBAU, BKK – Jemaah Haji Kota Baubau tiba di Bandara Betoambari Baubau, Selasa (11/10). Suasana haru pun mewarnai kedatangan para jemaah haji yang tiba dengan pesawat Wing Air sekitar pukul 11.30 Wita.
Keluarga jemaah yang sudah menunggu sejak satu jam sebelum pesawat mendarat langsung memeluk kerabatnya saat keluar dari ruang kedatangan. Salah seorang jemaah haji, Yanti (48) bersyukur tiba di kampung halaman dengan keadaan selamat dan tak kurang satu apapun.
Dia mengaku tak mampu membendung kerinduan kepada sanak kerabat yang berada di Kota Baubau. Meski selama di tanah suci selalu berkomunikasi, namun pertemuan saat tiba langsung terbayar.
“Alhamdulillah kita semua lengkap, berangkat lengkap, tiba juga lengkap,” tuturnya dengan berkaca-kaca.
Jemaah Haji asal Baubau sendiri tiba dengan dua pesawat dalam waktu berbeda. Penerbangan pertama tiba pukul 11.30 WITA, sementara penerbangan kedua tiba di Bandara Betoambari pada pukul 17.25 WITA juga menggunakan pesawat Wings Air.
Kepala Kementerian Agama Baubau, Dinissa Assaf mengatakan, untuk penerbangan pertama baru 54 jemaah haji yang tiba, sedangkan pada penerbangan kedua 52 orang, dengan jumlah total yang tiba di Baubau sebanyak 106 orang.
“Empat orang masih berada di Makassar untuk menemui sanak saudara mereka,” tutur Dinissa Assaf. (k2/lex)

To Top