Polres Bersama Warga Perbaiki Jalanan – Berita Kota Kendari
Aktualita

Polres Bersama Warga Perbaiki Jalanan

AHMDA RIDHA/BERITA KOTA KENDARI PERBAIKI JALANAN. Polres Bombana bersama warga masyarakat bersama-sama memperbaiki jalanan berlubang di jalanan Kecamatan Rumbia, Rabu (12/11) kemarin.

AHMDA RIDHA/BERITA KOTA KENDARI
PERBAIKI JALANAN. Polres Bombana bersama warga masyarakat bersama-sama memperbaiki jalanan berlubang di jalanan Kecamatan Rumbia, Rabu (12/11) kemarin.

RUMBIA, BKK- Kepolisian Resor (Polres) Bombana menggelar aksi sosial (Aksos) dengan melakukan penimbunan badan jalan yang mengalami kerusakan parah. Aksi ini turut melibatkan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Rumbia.

Sedikitnya, empat titik jalan yang rusak dan dianggap berpotensi mengancam keselamatan pengendara menjadi sasaran penimbunan dengan menggunakan material kelas satu berupa batu suplit. Dimulai dari jalan poros kelurahan Lampopala yang terdiri dari dua titik tepatnya di bilangan tugu Munajah, serta dua titik lainnya yang terletak di kelurahan Talabente.
Pantauan koran ini, puluhan personil kepolisian diterjunkan langsung membantu masyarakat melakukan perbaikan jalan tersebut. Aksi ini dipimpin langsung Kapolres Bombana AKBP Hery Susanto dan Wakapolres Kompol Agung Basuki.
AKBP Hery Susanto SIk yang dikonfirmasi disela aksi tersebut menjelaskan, pihaknya menggelar aksi ini karena sejumlah ruas jalan yang rusak itu sering memicu kecelakaan lalulintas. “Kerusakan ini, sudah sering terjadi Lakalantas akibat kondisi jalan yang rusak dan berlubang. Kondisi seperti ini perlu menjadi perhatian dari semua pihak apalagi Tugu Munajah ini merupakan salah satu ikon masyarakat Bombana,” ungkap, Hery Susanto.
Dia mengatakan, dengan adanya aksi sosial bersama masyarakat di ibukota Bombana ini, tingkat kecelakaan akibat rusaknya sejumlah ruas jalan dapat teratasi. “Kita berharap, setelah proses perbaikan ini dilakukan angka Lakalantas di beberapa titik jalan yang rusak tidak terjadi lagi. Kepada seluruh tokoh masyarakat Rumbia yang telah membantu kami dalam upaya perbaikan ini, kami menyampaikan apresiasi yang tak terhingga. Terimakasih atas kerjasamanya dalam upaya membantu pihak kepolisian dalam menekan angka Lakalantas,” ujarnya.
Sementara tokoh masyarakat Rumbia, H Sudirman mengatakan, aksi ini perlu diapresiasi oleh masyarakat, utamanya pengendara.

Menurut dia, kerusakan jalan di Tugu Munajah tersebut sudah sering menelan korban, bahkan dirinya sendiri pernah mengalami kecelakaan akibat kerusakan itu.
“Saya sendiri pernah kecelakaan di sini hingga mobil saya terbalik. Aksi sosial seperti inilah yang sangat kita harapkan sebagai masyarakat karena ini jarang dilakukan, dan jarang pula kita dapat pimpinan yang mau berbuat seperti ini,” ujar,H Sudirman.
Langkah ini, tambah pria yang akrab disapa, H Sudi ini merupakan wujud nyata kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dengan masyarakat di daerah itu. (cr2/aha)

To Top