Aktualita

BNN Libatkan Anjal dan Nelayan Perangi Narkoba

ARMIN/BERITA KOTA KENDARI JADI PELOPOR. Sejumlah anak jalanan dan nelayan saat mengikuti penyuluhan bahaya narkoba, di aula pertemuan Kelurahan Kolakaasi, Rabu kemarin.

ARMIN/BERITA KOTA KENDARI
JADI PELOPOR.
Sejumlah anak jalanan dan nelayan saat mengikuti penyuluhan bahaya narkoba, di aula pertemuan Kelurahan Kolakaasi, Rabu kemarin.

KOLAKA, BKK- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka melibatkan ?anak jalanan (Anjal) dan nelayan untuk memerangi narkoba, melalui penyuluhan bahaya narkoba, Rabu (12/10) di aula pertemuan Kelurahan Kolakaasi.
Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat BNN Kolaka Iwan Ahmadi mengharapkan anjal dan nelayan bisa menjadi pelopor pencegahan peredaraan Narkoba di lingkungannya. Terlebih, anjal sangat rawan dengan penyalagunaan narkoba.
“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Penanggulangan Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kita berharap ini bisa efektif dan semua bisa menjadi pelopor di lingkungannya masing-masing,” harapnya.
Dilibatkannya para nelayan dalam kegiatan ini, karena ada sinyalemen peredaran dan penggunaan narkoba di pesisir pantai semakin meningkat. Apalagi sebelumnya Bupati Kolaka H Ahmad Safey sempat menuturkan dan  mencemaskan peredaran barang haram, terindikasi sudah merambah di kalangan Nelayan yang ada di Kolaka.
“Keterlibatan nelayan merupakan upaya meminimalisir peredaran narkoba di pesisir pantai. Upaya pencegahan sedini mungkin diharapkan dapat menekan angka penggunaan narkoba, apalagi saat penandatangan MOU dengan Pemda, Bupati sempat menuturkan kecemasannya terhadap indikasi Narkoba yang sudah merambah di kalangan nelayan,” katanya.
Iwan berharap dengan pelibatan anak jalanan dan nelayan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba di bumi Mekongga dapat dicegah sedini mungkin. (cr3/aha)

To Top