Walikota Buka Baubau Expo 2016 – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Walikota Buka Baubau Expo 2016

Walikota Baubau memukul gong tanda dibukanya Baubau Expo 2016 yang dipusatkan di pelataran Pantai Kotamara Baubau. (Foto: Adnan/BKK)

Walikota Baubau memukul gong tanda dibukanya Baubau Expo 2016 yang dipusatkan di pelataran Pantai Kotamara Baubau. (Foto: Adnan/BKK)

BAUBAU, BKK – Walikota Baubau, AS Tamrin resmi membuka kegiatan Baubau Expo 2016, Senin malam (10/10). Malam pembukaan yang menampilkan seluruh potensi dan keunggulan Kota Baubau dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) itu diharapkan mampu menjadi penambah ide dalam pembangunan Kota Baubau kedepan.

Kata AS Tamrin, pelaksanaan Baubau Expo 2016 merupakan rangkaian kegiatan HUT Kota Baubau, yang digelar untuk memberikan informasi kepada masyarakat Baubau tentang perkembangan dan kemajuan pembangunan di Kota Baubau selama masa pemerintaha AS Tamrin dan Wa Ode Maasra Manarfa selama tiga tahun delapan bulan sejak dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota.

Teman Baubau Expo yakni PO 5, PO 5 yakni Po binci-binciki kuli, Po maa-maasiaka, Po pia-piara, Po angka-angkata dan Po mae-maeka. Semangat PO 5 menurut AS Tamrin, dipakai karena dari pengamatan di lapangan bahwa filsafat tersebut sudah mulai luntur dalam kehidupan sehari-hari.

“Berdasarkan tema ini saya berharap kita semua tetap berkomitmen untuk melestarikan dan mengimplementasikan nilai tersebut untuk tetap hadir di tengah-tengah kita,” papar AS Tamrin.

AS Tamrin berharap acara tersebut tidak hanya menjadi arena pameran semata, tetapi dapat berperan ganda, sekaigus menciptakan peluang terjadinya interaksi, dan transaksi bisnis dan penggalangan investasi, khususnya terhadap kelompok dunia usaha dan investor, baik di Baubau maupun diluar Baubau.

“Kita juga berharap dalam Baubau Expo 2016 ini informasi pembangunan, terutama produk unggulan daerah yang kita miliki dapat menjadi pedoman dan kajian bagi kita untuk ditindaklanjuti. Lebih jauh dari itu diharapkan terjadinya transfer ide antar pelaku usaha, perbankan dan lain sebagainya,” jelasnya.

Walikota juga mengajak seluruh komponen mayarakat untuk menjadikan peringatan tahun ini sebagai momentum pembaharuan semangat, agar senantiasa berkarya, berinovasi dan kerja nyata. Bukan malah sebaliknya menjadi ruang untuk saling curiga dan berprasangka buruk dan akhrinya menciptakan isu negatif, yang daat menghambat pelaksanaan pembangunan yang saat ini dilakukan untuk masa mendatang.

“Banyak dan beragamnya prestasi yang kita dapat baik regional maupun nasional, ini menjadi pertanda bahwa apa yang kita lakukan selama ini adalah menjadi bukti yang tidak dapat terbantahkan, atas kinerja kita semua yang telah kita berhasil dan telah mendapat pengakuan dari banyak pihak, termasuk pemerintah pusat,” kata AS Tamrin. (k2/lex)

To Top