Kasuistika

Jaksa Periksa Anggota Komisioner KPID

KENDARI, BKK- Kasus pengelolaan APBD di Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Tenggara (Sultra) masih terus dilanjutkan. Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari, menyatakan kasus itu saat ini masih di tahap pemeriksaan saksi untuk menemukan adanya indikasi korupsi.

Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Kendari, Muhammad Indra Efendi, mengungkapkan, saksi yang diperiksa penyidik yaitu salah satu Anggota Komisioner KPID, Asis.
“Kita periksa Asis hari ini (Selasa, 11 Oktober) masih berstatus sebagai saksi dan kita masih akan panggil kembali pekan depan,” terangnya.
Dia mengakui pemeriksaan yang berlangsung kemarin tidak terlalu fokus karena padatnya agenda kejaksaan. Namun, dia memastikan pemeriksaan tersebut tetap mengarah pada subtansi masalah.
“Kita lakukan pemeriksaan mulai pukul 10.00 Wita dan arah pemeriksaannya hanya pada pengkroscekkan kebenaran adanya indikasi korupsi,” jelasnya.
Efendi juga membeberkan, sebelum pemeriksaan Asis, Kejari Kendari juga telah melakukan pemeriksaan terhadap dua orang lainnya, yakni dari Inspektorat Sultra dan internal KPID Sultra sendiri.
“Sejauh ini belum ada bukti-bukti kuat yang berhasil dikumpulkan untuk bisa menetapkan tersangka, karena prosesnya masih penyelidikan,” pungkasnya. (m2/aha)

To Top