Cegah Kriminalitas, Baubau Bakal Pasang CCTV – Berita Kota Kendari
Aktualita

Cegah Kriminalitas, Baubau Bakal Pasang CCTV

BAUBAU, BKK – Sejumlah titik dalam wilayah Kota Baubau rencananya bakal dipasangi CCTV. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas yang dianggap sering terjadi. Namun wacana itu baru akan dibahas Polres Baubau bersama DPRD Baubau dalam waktu dekat.

“Rencananya seperti itu, kita baru mau bahas dengan DPRD Baubau,” tutur Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Baubau, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Suryo Aji SIk ketika ditemui, Selasa (11/10).

Dia berharap dengan adanya CCTV yang nantinya dipasang, dapat memantau dengan mudah situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kota Baubau.

Rencananya kata Suryo Aji, Rabu (12/10) tim dari Polda Sultra akan datang ke Baubau untuk menindaklanjuti rencana pemasangan CCTV tersebut. Setelah itu, akan langsung membahasnya dengan DPRD Baubau. Untuk titik-titik mana saja yang akan dipasangi CCTV, Suryo mengaku belum mengetahuinya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Baubau La Ode Yasin menyebut, dengan dipasangi CCTV diharapkan akan mencegah tindakan kriminalitas dan tindakan pidana yang sering terjadi di Kota Baubau. Meski tidak menyebut pasti dimana saja tempat yang akan dipasangi CCTV, namun katanya, akan dipasangi di beberapa jalan protokol dalam Kota Baubau dan beberapa tempat rawan kriminal lainnya.

“Usulan itu akan kita usahakan dapat terealisasi, sehingga angka tindakan kejahatan di daerah kita bisa kita tekan,” tuturnya. (k2/lex)

To Top