Suryani, Anggota DPRD Sultra Wafat – Berita Kota Kendari
Headline

Suryani, Anggota DPRD Sultra Wafat

PETUGAS medis Bandara Soekarno - Hatta, Cengkareng mengevakuasi jenazah almarhumah Suryani Imran, Anggota DPRD Sultra dari pesawat yang ditumpanginya dari Kendari, Senin (10/10) kemarin. Jenazah politisi Partai Golkar ini rencananya akan dikebumikan di Kendari, hari ini.

PETUGAS medis Bandara Soekarno – Hatta, Cengkareng mengevakuasi jenazah almarhumah Suryani Imran, Anggota DPRD Sultra dari pesawat yang ditumpanginya dari Kendari, Senin (10/10) kemarin. Jenazah politisi Partai Golkar ini rencananya akan dikebumikan di Kendari, hari ini.

KENDARI, BKK– Innaa lillaahi wa innaa ilayhi rajiun. Kabar duka datang dari Jakarta. Salah seorang DPRD Sulawesi Tenggara, Suryani Imran, tutup usia dalam perjalanan udara dari Kendari menuju Jakarta, Senin (10/10).

Suryani yang merupakan istri H Imran M Si, mantan Bupati Konawe Selatan yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sultra ini, diduga wafat saat pesawat masih berada di udara.
Informasi itu didapatkan dari sahabat salah satu anak almarhumah bernama Rifki. “Iya. Begitu saya dapat kabar, saya langsung telepon sekitar jam setengah satu (12.30 Wita). Ibu telah meninggal dan sekarang masih berada di Bandara (Soekarno-Hatta, Cengkareng). Kami langsung bergegas ke Jakarta,” katanya.
Rifki melanjutkan, anggota Fraksi Partai Golkar ini ke Jakarta untuk melaksanakan tugasnya sebagai anggota DPRD Sultra, sekaligus untuk memeriksakan kesehatannya. Beberapa tahun terakhir ini, almarhumah memang mengalami komplikasi penyakit serius, terutama jantung dan ginjal.
Namun saat pesawat terbang menuju ke Jakarta, almarhumah tak sadarkan diri. Saat pesawat mendarat, petugas medis di Bandara Soekarno Hatta yang memeriksanya menyatakan almarhumah sudah tiada.
Rencananya jenazah almahrumah akan diterbangkan kembali ke Kendari, pada penerbangan pertama hari ini. “Rencana diberangkatkan melalui Batik Air jam setengah tiga subuh dan sekarang kita lagi standby di bandara Soekarno-Hatta,” kata rifky
Sementara di Kendari, kediaman almarhumah di Jl Tina Orima, Wuawua, sudah dipenuhi pelayat sejak tadi malam. Terutama dari jajaran Pemkab Konsel, di mana dia pernah mengabdi sebagai Ketua PKK Konsel.
Rencananya, setiba jasad almarhum dari Jakarta, akan diterima oleh pimpinan DPRD Sultra sesuai protokoler yang ada. Setelah penghormatan terakhir dilakukan, jenazah selanjutnya diserahkan secara simbolis dari negara kepada pihak keluarga. Menurut informasi, almarhumah akan dikebumikan di Kota Kendari. (k8/aha)

To Top