LM Baharuddin Dukung Rahmat-nya Mubar – Berita Kota Kendari
Beranda

LM Baharuddin Dukung Rahmat-nya Mubar

Sekitar 800-an warga Kelurahan Waumere menghadiri silaturahmi dengan calon bupati Mubar, LM Rajiun Tumada. (Foto: IST/BKK)

Sekitar 800-an warga Kelurahan Waumere menghadiri silaturahmi dengan calon bupati Mubar, LM Rajiun Tumada. (Foto: IST/BKK)

LAWORO, BKK – Inilah uniknya politik di daratan Muna. Walaupun kerabat dekat, tapi berbeda pilihan politik menjadi hal biasa. Seperti yang terjadi pada mantan Bupati Muna yang juga Ketua DPD PAN Muna, dr LM Baharuddin MKes dengan tegas menyatakan dukungannya kepada pasangan LM Rajiun Tumada – Achmad Lamani (Rahmat-nya) Muna Barat dalam Pilkada Muna Barat. Padahal LM Baharuddin adalah paman dari LM Ichsan Taufik Ridwan.

Juru bicara tim pemenangan Rahmat-nya Muna Barat, La Ode Rahmat Apiti melaporkan, dukungan LM Baharuddin itu disampaikan secara terbuka kepada masyarakat saat calon bupati LM Rajiun melakukan silatrahmi dengan masyarakat di Kelurahan Waumere Kecamatan Tikep, Senin (10/10).

Dalam pertemuan yang dihadiri sekitar 800 warga itu, dengan tegas menyatakan dukungannya kepada Rajiun dengan beberapa alasan. Pertama, soal kempatasan. Menurut LM Baharuddin LM Rajiun sudah teruji dalam kepemimpinan sebagai kepala daerah sehingga lebih pantas untuk memimpin Muna Barat.

Kedua, soal keberhasilan pembangunan dan keberlanjutannya. Menurut Baharuddin, selama menjadi Pj Bupati Mubar, LM Rajiun telah menunjukan kesungguhannya dan membangun Muna Barat. “Kita sudah lihat kesungguhan dan komitmen pribadinya. Hasilnya kita sudah nikmati, masa kita mau memilih yang belum jelas kepemimpinannya,” kata LM Baharuddin seperti dikutip Rahmat Apiti.

Pada kesempatan itu juga Baharuddin mengklarifikasi adanya rumor bahwa dirinya mendukung pasangan LM Ichsan Taufik – La Nika (Istana). Dia menegaskan bahwa dirinya dan keluarga besarnya mendukung sepenuhnya LM Rajiun. “Tidak benar kami mendukung yang di sebelah. Walaupun saya paman langsung dia, tapi kami memilih yanag lebih pantas,” katanya.

Sementara itu LM Rajiun kembali menjelaskan visi, misi dan programnya di hadapan masyarakat. Dia kembali menekankan pentingnya pembangunan infrastrruktur seperti jalan, jembatan, dan irigasi. Karena jika infrastruktur dasar kualitasnya baik, maka dengan sendirinya pertumbuhan ekonomi masyarakat akan meningkat sehingga kesejahteraan dapat tercapai.

“Masalah infarstruktur dasar ini menjadi fokus perhatian kami, karena inilah menjadi urat nadinya perekonomian masyarakat. Kita juga akan terus meningkatkan sektor pertanian, perikanan, kesehatan, dan pendidikan, serta sektor lainnya,” katanya.

Rajiun kembali mengungkapkan, pada tahun 2015 lalu dia telah membangun irigasi di Kelurahan Waumere, sehingga sudah bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mengairi persawahannya.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut LM Rajiun juga didampingi La Ode Tariala, La Insafu, La Rifu ST, salah seorang pengusaha La Ode Anas Ombi, sejumlah tokoh masyarakat, agama, dan pemuda.

Dalam sehari Senin (10/10), LM Rajiun menghadiri tiga kegiatan silaturahmi. Pada pagi hari sekitar pukul 10.00 Wita, Rajiun melakukan silaturahmi dengan para kepala dusun, ketua RW, imam, dana pemuka agama di wilayah Tiworo Raya, berlangsung di kediaman Rajiun di Desa Sukadamai.

Setelah itu pukul 14.00 Wita LM Rajiun melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Waumere, dan pukul 16.00 Wita melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat di Desa Latugho Kecamatan Lawa. (lex)

To Top