Keabsahan Berkas 2 Balon Kepala Daerah Mubar Segera Diverifikai KPU – Berita Kota Kendari
Suksesi

Keabsahan Berkas 2 Balon Kepala Daerah Mubar Segera Diverifikai KPU

LAWORO,BKK – Berkas pencalonan dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna Bara LM Rajiun Tumada – Achmad Lamani dan Ikhsan Taufik – La Nika, telah dinyatakan lengkap. Komisi Pemelihan Umum (KPU) setempat tinggal akan memastikan keabsahan berkas tersebut dengan melakukan verifikasi.

Ketua KPU MUbar Al Munardin mengatakan, pihaknya segera melakukan rapat bersama dengan penghubung (LO) masing-masing bapaslon dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) setempat, untuk melakukan tahapan verifikasi keabsahan berkas tersebut.

“Besok (hari ini-red), kami akan mengundang tim LO masing masing bakal calon dan Panwaslu Mubar, untuk membahas verifikasi keabsahan berkas kedua bakal calon ini,” kata Al Munardin, Minggu (9/10).

Terkait berkas yang akan diverifikasi, terangnya, misalnya ijazah, kemudian surat pengunduran diri sebagai PNS bagi yang PNS dan syarat syarat lainnya.

“Kalau syarat parpolkan ada di website KPU RI.  Kalau PNS ya harus ada surat pengunduran dirinya sebagai PNS. Keabsahan ijazah dan sebagainya, akan kami verifikasi dan dicek kebenarannya. Terkait hasil tes narkoba, kedua bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan tampil di pikada Mubar ini, bebas narkoba,” tambah La Power sapaan akrabnya.

Lalu bagaimana dengan surat pengunduran diri LM Rajiun Tumada sebagai Pekabat (Pj) Bupati Mubar ? Menanggapi hal ini, La Power menegaskan, jika yang bersangkutan sudah mengundurkan diri sebagai PNS, maka surat pengunduran diri sebagai Pj bupati gugur dengan sendirinya.

” Kalau yang bersangkutan sudah mengundurkan diri sebagai PNS, tidak perlu lagi ada surat pengunduran diri sebagai Pj Bupati, itu sudah gugur dengan sendirinya,” pungkasnya. (cr1/nur)

To Top