100 Perawat Alumni SKK Kendari Mengikuti Ujian Kompontensi – Berita Kota Kendari
Pendidikan

100 Perawat Alumni SKK Kendari Mengikuti Ujian Kompontensi

KENDARI, BKK – Sebanyak seratus alumni D3 Keperawatan Stikes Karya Kesehatan (SKK) Kendari menjalani ujian kompontensi, Sabtu (9/10).

Ujian kompotensi ini dilaksanakan dalam rangka untuk menguji kualitas lulusan D3 Keperawatan SKK Kendari, dimana peserta yang lulus uji kompontensi ini akan diberikan sertifikat.

Dalam ujian yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam ini, peserta diberikan 180 soal dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Salah satu peserta Muhamad Jaya mengaku, tidak menemukan kesulitan saat menghadapi ujian tersebut. Semua soal yang diberikan menurutnya mudah dijawab.

“Soalnya gampang-gampang, yang ditanyakan seputar keperawatan,” ujar Jaya.

Hal berbeda diungkapkan peserta ujian lainnya Armadin. Dia mengaku, sudah lima kali mengikuti ujian serupa namun belum pernah lulus.

“Saya agak kesulitan menghadapi ujian ini karena jumlah soal yang banyak dan waktu yang diberikan Cuma tiga jam,” ujarnya.

Ujian kompontensi ini merupakan sebuah kewajiban bagi setiap perawat untuk memperoleh Surat Tanda Registrasi (STR), agar kelak dapat menjadi perawat yang profesional di masyarakat.

“Ujian kompontensi ini memang diwajibkan bagi setiap perawat karena setiap perawat itu harus memiliki STR dan dimana kita kerja apalagi yang berbaur kesehatan harus memiliki STR itu” tambahnya.

Sementara itu Ketua Prodi D3 SKK Kendari yang hendak diwawancara terkait ujian komptensi tersebut, engan memberikan komentar. (P10/c/nur)

To Top