Pemprov Diminta Turun Selesaikan Tapal Batas Muna – Buteng – Berita Kota Kendari
Aktualita

Pemprov Diminta Turun Selesaikan Tapal Batas Muna – Buteng

RAHA, BKK – Rasa prihatin Pemerintah Daerah Kabupaten Muna atas dugaan pencaplokan wilayah tapal batas Kabupaten Muna sekitar 20 KM di Desa Tanjung oleh Pemerintah Kabupaten Buton Tengah, membuat Bupati Muna LM Rusman Emba, ST, akan mengambil tindakan tegas. Pada sejumlah media di Raha kemarin, Bupati Muna ini mengatakan akan meminta ketegasan Pemprov Sultra terkait pencaplokan wilayah Kabupaten Muna oleh Kabupaten Buton Tengah itu.

” Saya dilaporkan Kepala Desa Tanjung bahwa wilayah kita ditapal batas di Desa Tanjung sudah dicaplok sejauh 20 km dari tapal batas, oleh Pemkab Buteng. Terkait hal ini, Pemkab Muna akan mengambil tindak tegas untuk mengembalikan wilayah kita. Langkah awal, kita akan kordinasi dengan Pemprov Sultra dan meminta Pemprov Sultra untuk mengambil tindakan tegas, atas batas wilayah Kabupaten Muna dan Buteng,” kata Bupati Muna ini kemarin prihatin.

Orang nomor satu di Kabupaten Muna ini mengatakan dirinya dilaporkan bahwa sudah ada aktivitas pembangunan diwilayah yang dicaplok itu oleh Kabupaten Buteng. ” Kata Kades Tanjung dan masyarakat disana, saat ini sudah ada aktivitas pembangunan pelabuhan, diwilayah tapal batas kita oleh Kabupaten Buteng. Hal ini tidak boleh dilakukan lagi, dan Pemkab Muna sekali lagi,akan meminta Pemprov Sultra turun tangan dengan tegas, untuk menyelesaikan masalah ini.,” pungkas Bupati Muna ini prihatin. (CR1/lex)

To Top