Mahmud Penuhi Panggilan Jaksa – Berita Kota Kendari
Aktualita

Mahmud Penuhi Panggilan Jaksa

RAHA, BKK- Anggota DPRD Muna, Mahmud, memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri Muna sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi penggunaan Alokasi Dana Desa. Mahmud tiba di kantor Kejari sejak pagi dan langsung menjalani pemeriksaan di ruang salah satu jaksa.

Politikus PDIP ini diperiksa sebagai saksi atas tersangka La Palaka SE (Kepala BPMD Muna) dan tersangka Nazaruddin yang merupakan kepala bidang pemerintahan desa di BPMD Sultra.

” Kita periksa Mahmud SE sebagi saksi dalam kasus ini. Kedua anggota DPRD Muna ini kita periksa berdasarkan keterangan Kabid Pemerintahan Desa, Nazaruddin SE M Si. Dalam BAPnya, Nazarudin mengatakan bahwa ada 2 anggota anggota DPRD Muna yang ikut bersama mereka waktu itu. Kalau terkait keterlibatan mereka dalam kasus ini, masih kita dalami dulu,” kata Kejari Muna Badrut Tamam, SH MH melalui Kasi Intel La Ode Abdul Sofian, SH MH.

Mahmud yang diminta tanggapannya usai diperiksa mengaku ditanyai seputar kegiatan studi banding bersama 123 kepala desa di Yogyakarta. Dia pun menjawab apa yang diketahuinya.

Dia menjelaskan, lokasi studi banding dilakukan di dua daerah, yakni di Kabupaten Bantul dan Gunung Kidul. Namun Mahmud kembali mempertegas bahwa keikutsertaannya hanya sebatas pengawas. Bahkan anggarannya atau SPPD tidak bersumber dari ADD yang menghabiskan Rp 1,2 miliar. Melainkan dari sekretariat DPRD sendiri.

Mahmud SE milai menjalani pemeriksaan sekitar pukul 09.30 dan bsru berakhir pukul 12.00. Dia ditangani oleh Kasi Intel Kejari Muna La Ode Abdul Sofian SH MH Pemeriksaan berakhir sekitar pukul 12.00. (cr1/aha)

To Top