Mahasiswa Tuntut THM di Baubau Ditutup – Berita Kota Kendari
Aktualita

Mahasiswa Tuntut THM di Baubau Ditutup

BAUBAU, BKK – Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Solidaritas Masyarakat Untuk Rakyat Indonesia (SAMURAI) Katobengke, Kamis (6/9) menggelar unjuk rasa, menuntut Tempat Hiburan Malam (THM) ditutup. Mahasiswa beralasan THM lebih banyak menghasilkan dampak negatif.

Orator aksi, La Sini menyebut, banyak kasus-kasus kriminalitas bermula dari THM. Hal ini diperparah lagi dengan banyak THM yang dibangun di dekat perumahan warga, sehingga tidak layak dan dapat menjadi sebuah tontonan negatif bagi anak usia dini.

“Bagaimana nasib generasi bangsa kalau pemerintah dan DPRD hanya menutup mata,” teriak demonstran di depan kantor DPRD Baubau.

Massa menuntut tiga poin yakni meminta DPRD Baubau untuk menutup THM, DPRD Baubau juga diberi waktu 3×24 jam menindaklanjuti tuntutan demonstran. Jika tuntutannya tidak diindahkan, massa mengancam menutup paksa THM, serta memblokir jalan menuju THM yang ada di wilayah Kecamatan Betoambari.

Sejumlah anggota DPRD Baubau yang menerima demonstran juga berjanji akan menindaklanjuti tuntutan demonstran. Seorang anggota DPRD Baubau, Hj Huzulia juga mengaku resah dengan maraknya aksi kriminalitas yang terjadi di Kota Baubau yang menurutnya ada kaitannya dengan keberadaan THM.

Wakil Ketua DPRD Baubau, La Ode Yasin menjelaskan, jika memang ada aturan yang ditabrak THM, pihaknya akan menindaklanjuti hal itu. Dia berjanji akan memanggil pemerintah Baubau untuk membahas masalah tersebut di dalam rapat kerja dewan. (k2/aha)

To Top