Suksesi

Administrasi Paslon Bupati Buton Tuntas

KENDARI, BKK – Hasil verifikasi data dan kelengkapan administrasi Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) dan Wakil Bupati Buton untuk perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 mendatang, dinyatakan tuntas.

Sejauh ini, proses verifikasi yang telah dijalani Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton yang dimulai dari pendaftaran dan penyerahan berkas bakal calon kepala daerah, selesai tanpa mengalami kendala.

“Verifikasi telah tuntas, namun pengumumannya tetap akan dilakukan sesuai jadwal yang ditetapkan KPU pusat yakni 24 Oktober mendatang,” ungkap Ketua KPU Buton Alimuddin saat ditemui usai mengikuti kegiatan deklarasi damai partai politik di Hotel Grand Clarion Kendari, Kamis (6/10).

Berdasarkan hasil verifikasi tersebut, ia memastikan bapaslon yang akan bertarung di Pilkada Buton hanya satu pasang yakni Umar Samiun – Bakri. Satu pasangan lainnya Hamim – Fahri gugur karena tidak memenuhi syarat yang ditentukan KPU.

“Kami menegaskan, bukan pihak KPU Buton yang menggugurkan pencalonan Hamim-Fahri melainkan pasangan itu tidak memenuhi 20 persen syarat awal untuk melakukan pendaftaran di KPU,” tegasnya. (p5/nur)

To Top