Seluruh Calon Bupati Bombana Bebas Narkoba – Berita Kota Kendari
Suksesi

Seluruh Calon Bupati Bombana Bebas Narkoba

RIDHA/BKK Lima komisioner KPU Bombana, saat menggelar Rapat Pleno tentang pengumuman hasil tes kesehatan jasmani, rohani, serta bebas Narkoba terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Bombana, Senin (3/10) malam.

RIDHA/BKK
Lima komisioner KPU Bombana, saat menggelar Rapat Pleno tentang pengumuman hasil tes kesehatan jasmani, rohani, serta bebas Narkoba terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Bombana, Senin (3/10) malam.

RUMBIA, BKK – Banyaknya spekulasi dari berbagai kalangan terkait pemeriksaan Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) terhadap empat pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Bombana untuk periode mendatang akhirnya terjawab.

Pada, Senin (3/10) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana menggelar rapat pleno tentang pengumuman hasil tes kesehatan jasmani, rohani, serta bebas Narkoba terhadap seluruh pasangan calon.

Keempat pasang calon tersebut adalah pasangan Kasra Jaru Munara-Man Arfah (Berkah), Tafdil-Johan Salim (Bertahan), Atikurahman-Achmad Nompa (Armada), serta pasangan Muhamad Sahir-Kaharuddin (Sangkar). Keempatnya dinyatakan sehat jasmani dan rohani berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan di Kendari,  serta bebas dari Narkoba berdasarkan hasil pemeriksaan pihak BNN RI di Jakarta.

Pantauan jurnalis koran ini, proses pelaksanaan rapat pleno ini berlangsung selama kurang lebih satu jam lamanya. Dimulai pukul 21.30 Wita acara tersebut berakhir pada pukul 22.35 Wita. Rapat pleno ini juga mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Sedikitnya 50 orang personil diterjunkan untuk mengamankan jalannya pleno tersebut.

Bahkan Kapolres Bombana, AKBP Hery Susanto SIk nampak terjun langsung mengawal jalannya rapat pleno yang berlangsung malam hari itu. “Semua Bakal calon bupati dan wakil bupati Bombana 2017 dinyatakan memenuhi syarat untuk pemeriksaan kesehatan jasmani, untuk aspek psikologis semua mampu secara rohani,” ujar Ketua KPU Bombana, Arisman saat memimpin rapat pleno di Kantor KPUD Bombana Senin malam.

Arisman mengatakan, untuk surat keterangan dari BNN RI, semua pasangan calon dinyatakan tidak terindikasi narkoba alias negatif. Sehingga, dengan adanya hasil pleno ini, segala spekulasi terkait ada dan tidaknya calon yang tersangkut penyalahgunaan narkoba sudah terjawab.

“Banyak sekali yang selalu tanyakan ke saya terkait hasil kesehatan ini. Khususnya untuk hasil pemeriksaan dari BNN. Jadi melalui pleno ini semua sudah terjawab,” Arisman. (cr2)

To Top