Suksesi

Relawan Pesisir Komitmen All Out Menangkan Rajiun

Calon bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada (tengah) menggunakan perahu untuk melakukan sosialisasi dengan masyarakat pesisir.

Calon bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada (tengah) menggunakan perahu untuk melakukan sosialisasi dengan masyarakat pesisir.

LAWORO, BKK – Tim relawan pesisir Kabupaten Muna Barat (Mubar) berkomitmen memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati La Ode M Rajiun Tumada – Acmad Lamani (Rahmad-nya) Muna Barat pada pilkada 15 Februari 2017 mendatang.

“Saat ini kami terus mempersolid diri dan menggalang dukungan di kalangan masyarakat pesisir dan wilayah pulau-pulau, agar calon yang kami usung dapat meraih suara terbanyak,” kata Ketua Relawan Pesisir Mubar La Ode Gamsir Iga kepada Berita Kota Kendari (BKK) melalui telepon selulernya, Senin (3/10).

Menurut Gamsir, hasil sosialisasinya kepada masyarakat menunjukan bahwa dukungan masyarakat kepada LM Rajiun masih kokoh, karena mereka telah menikmati hasil selama kepemimpinan LM Rajiun menjadi Pj Bupati Mubar.

“Masyarakat bilang, kami sudah punya figur yang kami lihat memiliki komitmen membangun yang tinggi. Kita mau pilih siapa lagi kalau bukan beliau, Pak Rajiun,” kata Gamsir.

Ada beberapa alasan mereka untuk memenangkan Rajiun, karena beberapa program pembangunan menyentuh masyarakat pesisir di Mubar, padahal selama ini mereka kurang mendapat perhatian.

Gamsir menyebutkan, LM Rajiun telah membangun pelabuhan tambatan perahu di semua pulau-pulau di Mubar, sehingga memudahkan masyarakat melakukan bongkar muat barang atau hasil tangkapan.

Selama dua tahun, kata Gamsir, LM Rajiun juga memberikan bantuan karamba apung secara bergiliran kepada nelayan.

“Program ini sangat menyentuh kepentingan nelayan. Dengan bantuan ini dapat meningkatkan hasil mereka,” katanya.

Selain itu Rajiun juga memprogramkan pemasangan pavingblok kompleks perumahan nelayan di seluruh pulau di Mubar, sehingga perumahan nelayan tertata dengan rapi dan bersih.

“Masyarakat nelayan kini tidak lagi berjalan di pasir, tapi di atas pavingblok,” katanya.

Menurut Gamsir, program ini nanti akan terus dikembangkan diintegrasikan dengan program pariwisata berbasis masyarakat.

Program lain yang juga dirasakan nelayan adalah penyaluran asuransi nelayan, sehingga mereka mendapatkan jaminan kesehatan. (lex)

To Top