Car Free Day Upaya Turunkan Ketergantungan Kendaraan Bermotor – Berita Kota Kendari
Aktualita

Car Free Day Upaya Turunkan Ketergantungan Kendaraan Bermotor

RAHA, BKK – Selain punya nilai rekeasi yang tinggi, olah raga serta untuk menurunkan ketergantungan masyarakat Kabupaten Muna khususnya Kota Raha terhadap kendaraan bermotor, Minggu (2/10), Kepolisian Resort Muna menggelar launching (peluncuran) Car Free Day. Kegiatan ini dipusatkan di lokasi Car Free Day di Sarana Olah Raga La Ode Pandu Kota Raha.

Kegiatan car free day ini bertujuan untuk menisosialisasikannya pada masyarakat Kabupaten Muna khusunya Kota Raha. Dipilihnya Sor La Ode Pandu sebagai lokasi car free day, karena jalannya luas dan mulus dan dipenuhi dengan pepohonan nan hijau serta hamparan laut yang membiru, hingga masyarakat tidak perlu khawatir terganggu dengan kendaraan bermotor yang lewat jika mau berolah raga seperti jalan santai, lari pagi, bersepeda, sepatau roda, dan skate board.

Launching car free day ini dibuka Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta SIK. Kegiatan ini dihadiri juga Bupati Muna LM Rusman Emba ST dan berlangsung semarak. Kapolres mengatakan, car free day dapat dilakukan seorang diri atau bersama sama keluarga tanpa ada rasa takut terganggu oleh kendaraan yang lewat.

“Car free day juga sebagai sarana kesehatan jasmani yang bebas dari polusi udara. Kegiatan car free day ini berupaya mengurangi pencemaran udara yang telah dicemari oleh asap kendaraan,” kata Kapolres. Pantauan koran ini, kegiatan car free day ini diikuti ratusan masyarakat kota Raha dan berkahir dengan digelarnya jalan santai bersama Bupati Muna. (cr1)

To Top