Beranda

Segera Pulang, 330 Jamaah Haji Asal Kendari Sehat

KENDARI, BKK – Mendekati jadwal kepulangan, 330 jamaah haji asal Kota Kendari dalam kondisi sehat. Mereka rencana dipulangkan 10 Oktober mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh Kota Kendari Sunardin, Minggu (2/10). Pihaknya merasa bersyukur, atas kondisi jamaah haji tersebut yang dilaporkan dalam kondisi baik.

“Kami berharap jamaah haji Kota Kendari selalu mendapatkan perlindungan, kesehatan dan keselamatan hingga kembali di kota asalnya,” ungkap Sunardin.

Dikatakannya, sebelum dipulangkan ke Kendari, jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 19 tersebut akan diinapkan di Kota Makassar selama satu malam. Setelah itu, barulah diberangkatkan menuju ke Kendari dengan menggunakan maskapai penerbangan Sriwijaya Air.

Saat pemulangan nanti, lanjutnya, bila ada jamaah haji yang ditemukan dalam kondisi tidak sehat dan tidak memungkinkan untuk naik pesawat, maka akan diikutkan pada kloter selanjutnya.

“Itu berdasarkan pengalaman saya yang lalu-lalu, jika ada kondisi jamaah haji yang tidak memungkinkan untuk naik di atas pesawat maka akan ditanasulkan atau diikutkan pada kolter yang selanjutnya,” paparnya.

Namun, Sunardin berharap, hingga jadwal pemulangan, semua jamaah haji Kendari dalam kondisi sehat. Sehingga, semua dipulangkan secara bersama-sama.

“Kami harap jamaah haji Kota Kendari tidak ada yang ditanasulkan atau diikutkan pada kolter berikutnya,” ujarnya. (m3/nur)

To Top