PSM Kolaka Ingatkan Kejahatan Komunis – Berita Kota Kendari
Aktualita

PSM Kolaka Ingatkan Kejahatan Komunis

KOLAKA,BKK-Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pusat Studi Sosial Mahasiswa (PSM) Kolaka‎, mengingatkan masyarakat akan kejahatan komunis melalui malam renungan dalam memperingati hari Kesaktiaan pancasila, Sabtu (1/10).

Meski di tengah hujan rintik-rintik, pengurus dan ‎anggota PSM dengan khusunya berkumpul di pertigaan dekat SPBU km 2 sambil mengelilingi lilin yang mereka nyalakan. Mereka juga memajang foto jenderal ‎dan perwira Angkatan Darat yang merupakan korban dari kebengisan Partai Komunis Indonesia (PKI) pada tahun 1965, masing-masing foto Jenderal TNI Ahmad Yani, Mayjen TNI Raden Suprapto, Mayjen TNI Siswondo Parman, Mayjen TNI Mas Tirtodarmo Haryono, Brigjen TNI Sutoyo Siswomiharjo, Brigjen TNI Donald Isaac Panjaitan dan Letnan Pierre Tendean.

Ketua umum PSSM Kolaka Ruslan mengungkapkan, kegiatan renungan suci yang mereka lakukan dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila tanggal 1 oktober. Kegiatan ini bertujuan untuk merefleksi kembali ingatan masyarakat tentang peristiwa sejarah bangsa Indonesia yang terjadi di tahun 1965 lalu.

Kegiatan ini juga bermaksud untuk menguatkan kembali nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang sudah kian memudar dalam jiwa masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat kabupaten Kolaka.

“Dalam memperingati hari kesaktian pancasila malam ini, kami menggerakkan 200 pengurus dan anggota PSM Kolaka,” kata Ruslan.

Tak lupa Ruslan mengajak masyarakat Kolaka untuk mewaspadai bahaya laten komunis, serta paham radikalisme yang sewaktu-waktu bisa kembali muncul di Indonesia. (cr3)

To Top