Pendukung LM Taufan di Pilkada Mubar Beralih ke Iksan – La Nika – Berita Kota Kendari
Suksesi

Pendukung LM Taufan di Pilkada Mubar Beralih ke Iksan – La Nika

KENDARI, BKK – Kegagalan LM Taufan Alam untuk ikut bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna Barat (Mubar), membuat tim pendukungnya harus memutuskan untuk beralih dukungan.

Diantara dua bakal pasangan calon (Bapaslon) yang akan bertarung di Pilkada Mubar, tim pendukung Taufan kemudian memutuskan untuk mendukung Ikhsan Taufik Ridwan – La Nika.

Dengan demikian kekuatan Taufik Ridwan – La Nika semakin bertambah untuk melawan LM Rajiun Tumada – Ahmad Lamani.

Iman selaku ketua tim simpatisan Taufan mengungkapkan, semua simpatisan Taufan kini telah menyatakan sikap mendukung Iksan – La Nika untuk memenangkan pertarungan.

“Karena yang kita andalkan tidak maju, maka kami simpatisan Taufan mendukung Iksan Ridwan-La Nika untuk mendapatkan kemengannya sebagai Bupati Mubar,” ujar Iman yang dihubungi, Minggu (2/10).

Demikian halnya Pemuda Demokrat Mubar yang selama ini diketahui mendukung Taufan, kini juga mengalihkan dukungan ke Ikhsan – Lanika. Padahal secara kelembagaan, organisasi sayap Partai Demokrat ini mestinya mendukung Rajiun – Ahmad Lamani yang secara resmi juga diusung partai besutan Susilo Bambang Yudhiyono itu.

“Pilihan tersebut merupakan hasil dari kesepakatan para Pemuda Demokrat Mubar dan saya hanya mengamininya. Kalau suara ini tidak diakomodir maka takutnya jangan sampai mereka tidak memilih, ini juga masalah,” terang Ketua Pemuda Demokrat Mubar Ali Rahman.

Meski keputusan tersebut, lanjut dia, berlawanan dengan keputusan partai, namun tidak menjadikannya sebuah masalah, karena tujuannya untuk mengakomodir suara pemuda.

“Memang ini bertentangan dengan keputusan partai, tetapi mau diapa seperti itu juga permintaan mereka. Yang pasti kita mengambil keputusan ini berdasarkan pertimbangan matang,” jelasnya.(m2/nur)

To Top