Granat Sultra Warning BNN – Berita Kota Kendari
Suksesi

Granat Sultra Warning BNN

LM Bariun

LM Bariun

KENDARI, BKK – Pelaksanaan tes narkoba bagi calon kepala daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) menarik perhatian publik termasuk organisasi yang concern dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba yaitu Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Anti Narkotika (DPD Granat) setempat.

Ketua DPD GranatSultra Dr LM Bariun SH MH mengingatkan, Badan Narkotika Nasional (BNN) baik BNN Provinsi maupun BNN agar benar-benar melakukan tes narkoba kepada para calon kepala daerah dengan fair dan bersih tanpa adanya permainan.

“Jika kita benar-benar menginginkan pemimpin daerah yang bebas dari narkoba maka proses tes harus dilakukan secara bersih tanpa ada permainan,” kata LM Bariun kepada Berita Kota Kendari (BKK), Minggu (2/10).

Menurut Bariun, adanya proses pengulangan tes narkoba bagi 11 pasangan bakal calon dari tiga daerah yakni Kota Kendari, Bombana dan Buton Selatan (Busel), sempat menjadi pertanyaan banyak pihak termasuk Granat Sultra.

“Kok sekelas BNN bisa keliru dalam melakukan tes khususnya berkaitan jumlah sampel rambut. Ini sempat menjadi pertanyaan masyarakat, mengapa bisa terjadi seperti itu,” kata Bariun.

Tapi Bariun berpikir positif saja, apalagi proses tes ulang dilakukan di BNN.

“Kita meyakini lembaga sebesar BNN tak mungkin menggadaikan integritasnya hanya untuk persoalan pilkada. Saya dan kita semua kenal dengan ketegasan Kepala BNN sekarang ini,” katanya.

Bariun mengaku telah mendapat telepon dari Kepala BNN Provinsi Sultra, agar Granat ikut mengawal proses tes narkoba calon kepala daerah.

Granat Sultra, sebagai tanggungjawab moral bagi kepentingan daerah dan negara menyatakan akan ikut mengawal proses tes naroba bagi calon kepala daerah. (lex/nur)

To Top