KPU Tunggu Pendaftar Calon Lawan Umar Samiun – Berita Kota Kendari
Suksesi

KPU Tunggu Pendaftar Calon Lawan Umar Samiun

Iwan Rompo

Iwan Rompo

KENDARI, BKK – Hingga Kamis (29/9), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra masih terus menunggu pendaftar calon kepala daerah Kabupaten Buton untuk bertarung melawan pasangan Samsu Umar Abdul Samiun-La Bakry dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak, 15 Februari 2017.

Sebelumnya, pihak KPU Sultra mendengar bahwa akan ada pendaftar calon Pilkada yang akan bertarung dalam Pilkada Buton. Meski sebelumnya pasangan Umar Samiun-La Bakry telah memborong hampir semua partai dalam pencalonannya.

Anggota KPU Sultra, Iwan Rompo saat ditemui di ruangannya mengatakan, pihaknya telah mendengar akan ada calon yang akan mendaftar. “Tapi sampai hari ini kami belum mendengar dari KPU Buton siapa yang akan mendaftar untuk calon di Buton. Memang tadi pagi sekitar pukul 08.00 kami mendengar akan ada yang mau mendaftar sebagai calon di Buton,” katanya.

Untuk saat ini, kata dia, KPU Buton sedang melakukan penundaan dan sedang menyusun jadwal baru untuk calon pendaftar kepala daerah yang akan melawan Umar Samiun-La Bakry dalam Pilkada.

“Memang di Buton untuk saat ini sedang melakukan penundaan dan sedang menyusun jadwal baru. Jadi tes kesehatan untuk calon kepala daerah yang baru mendaftar itu dilakukan pada 27 September sampai 1 Oktober,” ungkapnya.

Sementara untuk pasangan sebelumnya yang telah melakukan pendaftaran terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan secara serentak. “Untuk pasangan saat ini yakni Umar Samiun-La Bakry telah melakukan pemeriksaan kesehatan,” kata Iwan. (p5/c)

To Top