Suksesi

Kekurangan Sampel Rambut, Semua Balon Bupati Bombana Jalani Tes Narkoba di BNN

RUMBIA, BKK – Akibat kekurangan aspek teknis berupa sampel rambut yang diajukan ke Badan Narkotika Nasional (BNN), seluruh bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Bombana terpaksa harus menjalani pemeriksaan di Jakarta, Jumat (30/9) ini.

Hal ini terjadi menyusul adanya permintaan BNN agar empat bakal calon Bupati Bombana melakukan pemeriksaan narkoba di Jakarta. Belum diketahui secara pasti apa penyebab sehingga seluruh balon bupati di daerah itu diminta menjalani tes di ibukota negara tersebut. Namun permintaan pihak BNN ini langsung ditindaklanjuti lembaga penyelenggara pemilu di daerah itu.

Ketua KPU Bombana, Arisman membenarkan jika keempat Balon Bupati Bombana tersebut akan menjalani pemeriksaan di Jakarta. “Benar memang, keempat calon harus menjalani pemeriksaan di Jakarta,” ujar Arisman yang dihubungi wartawan koran ini, kemarin.

Menurutnya, KPU Bombana telah menghubungi seluruh calon yang sudah mendaftar terkait rencana pemeriksaan ini, sehingga pihaknya mengutus seorang komisioner KPU Bombana untuk mendampingi keempat paslon itu.

“Paling lambat malam ini (tadi malam) semua bakal calon sudah harus ke Jakarta. Keberangkatan mereka atas permintaan BNN untuk melakukan pemeriksaan ulang masalah narkoba. Jadi semuanya harus berangkat malam ini,” jelas Arisman.

Dikonfirmasi soal ini, anggota KPU Bombana, Anwar selaku utusan KPU Bombana yang dihubungi melalui telepon selulernya di Jakarta mengaku, keempat Paslon bupati dan wakil bupati asal Bombana tersebut akan menjalani pemeriksaan hari ini.

Menurutnya, proses pemeriksaan keempat Paslon tersebut, lanjut dia adalah, Paslon Tafdil-Johan Salim (Bertahan), Kasra-Man Arfah (Berkah), Atikurahman-Achmad Nompa (Armada), serta Muhammad Sahir-Kaharuddin (Sangkar) akan dilakukan sendiri oleh pihak BNN.

“Pemeriksaan semua pasangan calon besok akan dilakukan langsung oleh pihak BNN. Begitu pula dengan tempat pemeriksaannya. Itu juga akan dilakukan di Kantor BNN,” kata Anwar.(cr2)

To Top