Hari Ini, Dokumen Syarat Calon yang Diteliti Diserahkan – Berita Kota Kendari
Suksesi

Hari Ini, Dokumen Syarat Calon yang Diteliti Diserahkan

Ketua KPU Kota Kendari, Hayani Imbu (kanan) didampingi Ketua Pokja Pencalonan Zainal Abidin.

Ketua KPU Kota Kendari, Hayani Imbu (kanan) didampingi Ketua Pokja Pencalonan Zainal Abidin.

KENDARI, BKK – Setelah melakukan penelitian terhadap dokumen syarat calon para bakal calon walikota dan wakil walikota Kendari yang mendaftar, rencananya Jumat (30/9) hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari menyerahkan kembali kepada pasangan bakal calon.

“Kalau syarat pencalonan kan sudah selesai. Besok itu yang akan kami serahkan adalah hasil penelitian dokumen syarat calon. Apakah pasangan itu sendiri yang akan datang menerima atau LO-nya, nanti besok (hari ini, red) kita lihat,” kata Ketua KPU Kota Kendari, Hayani Imbu saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/9) sore.

Sayangnya, ketika didesak untuk menyebutkan pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Kendari yang masih bermasalah dokumen persyaratannya, Hayani masih enggan membeberkan.

“Nanti besok pada saat kita serahkan, baru kita akan jelaskan dokumen syarat calon yang mana saja yang masih perlu perbaikan,” katanya.

Hayani menjelaskan, setelah dokumen diserahkan kepada pasangan bakal calon, selanjutnya paslon diberikan kesempatan akan melengkapi atau melakukan perbaikan jika masih ada yang kurang hingga 4 Oktober mendatang.

Setelah paslon melengkapi atau memperbaiki, kata Hayani, maka akan kembali disetorkan ke KPU Kota Kendari untuk menunggu penetapan. KPU Kota Kendari melakukan penetapan paslon pada 24 Oktober.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi pasangan bakal calon yang bermasalah dengan dokumen syarat calonnya,” kata Hayani. (lex)

To Top