Derik – Suri Siap Jalani Tes Ulang – Berita Kota Kendari
Suksesi

Derik – Suri Siap Jalani Tes Ulang

KENDARI, BKK – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Muhammad Zayat Kaemoeddin (Derik) dan Suri Syahriah Mahmud tidak mempermasalahkan jika harus kembali menjalani pemeriksaan ulang narkotika dan psikotropika di Badan Narkotika Nasional di Jakarta. Pasalnya, baik Derik maupun Suri, menjamin mereka bukanlah pengguna narkoba.
“Tidak ada masalah. Mau tes ulang lagi rambut, silahkan saja,” kata Suri Syahriah.
Saat dihubungi Kamis kemarin, Suri sendiri sudah bersiap-siap ke Jakarta. Dia diantar oleh suaminya, Muhammad Endang yang juga Ketua DPW Partai Demokrat Sultra.
“Harus berangkat memang hari ini karena besok sudah masuk jadwal pemeriksaannya,” tambah dia.
Mengenai penyebab dilakukannya pemeriksaan ulang, Suri mengaku tidak tahu persis. Yang jelas, dia dan Derik sudah menyerahkan seluruh sampel yang diminta oleh BNN Provinsi Sultra saat pemeriksaan narkotika dan psikotropika beberapa waktu lalu.
Termasuk mengapa hanya Bapaslon dari tiga daerah saja yang harus ke Jakarta, Suri lagi-lagi menjawab tidak mengetahuinya. Dia hanya ingin menyelesaikan perintah dari KPU dan sesegera mungkin kembali ke Kota Kendari untuk melanjutkan kerja-kerja politiknya.
“Saya juga tidak tau siapa calon yang tidak lengkapi syarat tesnya itu. Kalau saya dan Pak Derik, saya jamin syaratnya sudah kami lengkapi secara keseluruhan,” aku mantan Anggota DPRD Kendari ini.
Sayangnya, dua Bapaslon lainnya dari Kendari, yakni Abdul Rasak – Haris Andi Surahman serta Adwiatma Dwi Putra – Sulkarnaen belum diketahui kesiapannya. Abdul Rasak yang dihubungi lewat telepon maupun pesan singkat tidak memberikan jawaban. (p5/aha)

To Top